Polres Tulungagung Launching Mobil GASPOL Guna Percepat Vaksinasi

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung membuat inovasi baru untuk mempercepat pelayanan vaksinasi, mobil layanan Vaksinasi secara mobile (keliling) dirasa akan lebih efektif melayani masyarakat.

Mobil Vaksin keliling dengan nama Gerai Vaksin Presisi Polri (GASPOL),di launching oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, S.I.K., MH.

Dihadiri Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Lebang, SIK, Pejabat Utama dan Personil Polres Tulungagung, bertempat,di halaman Mako Polres Tulungagung, Senin,(13/09/2021).

Sebanyak tiga mobil jenis minibus telah disiapkan oleh Polres Tulungagung,guna mendukung kegiatan vaksinasi di daerah yang belum terjangkau vaksinasi.

Kapolres Tulungagung menyampaikan, Inovasi Mobil Keliling Gaspol ini, diperuntukkan membackup percepatan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Nantinya penggunaan mobil Gaspol tetep berkoordinasi dengan Dinkes dan Kodim,untuk selanjutnya bersama-sama menuju wilayah yang di jadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi”,terang AKBP Handono.

Lanjut Kapolres, jika mobil Gaspol ini akan mampu memberikan pelayanan kegiatan vaksinasi pada masyarakat yang tidak bisa terjangkau Vaksinasi secara rutin.

“Kita utamakan nantinya mobil ini menjangkau tempat-tempat yang belum terjangkau kegitan secara rutin oleh puskesmas, gerai presisi atau dari kodim.Masyarakat yang belum terjangkau akan didatangi oleh mobil Gaspol,” jelasnya.

Kapolres Tulungagung mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut mensukseskan program Vaksinasi nasional guna mewujudkan herd imunity (kekebalan komunitas),dan Selalu patuh pada Prokes Covid-19.(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait