Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dampak pandemi Covid-19 memang cukup dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya berimbas pada aspek kesehatan maupun ekonomi tetapi juga sosial dan pendidikan. Terlebih bagi anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19.

Melihat hal tersebut tersebut Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi menggelar Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Rupatama Polresta Banyuwangi, pada Jumat (17/09/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menyampaikan hari ini, dengan penuh rasa syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kita dapat hadir guna mengikuti kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 dengan tema “Polantas Yang Presisi Dan Tangguh Dan Tumbuh Di Era Kenormalan Baru” yang dikemas dalam kegiatan pengangkatan orang tua asuh bagi anak yatim piatu dampak Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi sekaligus mengikuti giat di Polda Jatim melalui virtual zoom.

“Pengangkatan orang tua asuh bagi anak yatim Covid-19, diharapkan anggota Polri bisa menjadi pendamping, pengayom sekaligus menjadi teman bicara atau konsultasi meringankan beban masalah. Berdasarkan data dari DP5A bahwa di Kabupaten Banyuwangi terdapat 384 anak yatim / piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena virus Covid-19,” terang Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta mengajak untuk bersama-sama mengetuk hati nurani kita kepada adik-adik yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 19.
“Mari kita mengajak semua lemen masyarakat menjadi orang tua asuh, bersama-sama, gotong royong peduli membangun kelangsungan hidup mereka, bukan hanya saat ini atau saat ulang tahun Lantas ini saja tapi kontinyu dan berkesimabungan pada batas maksimal mengantarkan adik-adik kita kedepanya, 10 tahun kedepan saya dan Pak Waka akan cek pelaksanaan ini,” tegas AKBP Nasrun.

Lebih lanjut Kapolresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Satuan Lalu Lintas Polresta Banyuwangi atas terselenggranya Gelar Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19, Kapolresta juga berharap semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

“Selamat ulang tahun yang ke-66 Satuan Lalu Lintas seluruh Indonesia dan Satuan Lalu Lintas Polresta Banyuwangi pada khususnya. Semoga Allah SWT, senantiasa meridhoi setiap langkah dan upaya kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar AKBP Nasrun.

Sementara itu, Ibu Uswatun warga Glagah yang merupakan nenek dari salah satu anak yatim piatu korban Covid-19 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polresta Banyuwangi atas kepedulian dan perhatiannya kepada sang cucu yang masih berusia 11 tahun.

“Saya sampaikan banyak-banyak terima kasih sekali, mudah-mudahan Allah yang membalasnya. semoga Polresta Banyuwangi kedepannya semakin jaya dansemakin dekat dengan masyarakat,” ujar Uswatun. (bi)

beritalima.com

Pos terkait