Porprov Jatim 2019, Kontingen Bangkalan Minim Prestasi

  • Whatsapp
Foto: Kontingen Bangkalan saat dilepas Wakil Bupati Mohni.

BANGKALAN, Beritalima.com–Kontingen Kabupaten Bangkalan yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) tahun 2019 berada diperingkat 37. Total kontingen yang berlaga di Porpov VI berjumlah 38 kontingen se-Jatim.

Perolehan medali sementara, kontingen Bangkalan mendapatkan 2 medali emas dan 1 medali perunggu tau 9 poin. Porprov VI Jatim akan ditutup Sabtu (13/72019) besok.

Minimnya prestasi yang diraih atlet Bangkalan tidak lepas dari ketidakseriusan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dalam melakukan pembinaan atlet.

Sejak awal kontingen Bangkalan diberangkatkan sudah diterpa beberapa masalah, seperti dana KONI tidak cair dan beredar foto para atlet tidur diparkiran hotel di Tuban.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan Moh. Saad Asjari meminta maaf atas minimnya prestasi para atlet. Karena perolehan medali tidak sesuai target. Kontingen Bangkalan menargetkan 4 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

“Kami minta maaf kepada masyarakat Bangkalan karena belum bisa menunjukkan prestasi yang diharapkan,” ujar Saad Jum’at (12/7/2019).

Menurutnya, ada beberapa penyebab minimnya para atlet, pertama atlet alami cedera, atlet diskualifikasi, dan performan atlet tidak sesuai harapan, serta kendala teknis lain dilapangan.

Dikatakan Saad, pihaknya akan melakukan evaluasi pembinaan atlet, karena selama ini atlet hanya dilatih oleh pelatih lokal. “Niat untuk mendatangkan pelatih profesional sudah ada, tapi kemampuan dana kita hanya mampu segitu, jadi tidak bisa berbuat banyak,” tandasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *