Porprov Sumsel ke – XIll di Buka Resmi oleh Gubernur H. Herman Deru

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel Herman Deru, Didamping Bupati OKUS Popo Ali, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin dan Direktur Utama Bank Sumsel Babel saat peresmian Porprov ke - XIll Sumatera Selatan

PALEMBANG, beritalima.com| Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIII OKU RAYA 2021 di Danau Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Minggu (21/11/2021).

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru berharap, perhelatan Olahraga dua tahunan tersebut dapat menjadi ajang penjaringan bibit atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Sumatera selatan.

Bacaan Lainnya

“Potensi atlet berbakat asal Sumsel bisa terlihat disini. Saya Sangat berharap kedepanya atlet kita dapat berkiprah lebih jauh lagi,” kata H. Herman Deru Saat di konfirmasi usai pembukaan.

Menurutnya, Pemprov Sumsel dalam pembinaan olahraga dibuktikan dengan berbagai fasilitas yang dibangun merata ke kabupaten/kota. “Atas dasar pembinaan ini juga kami memutuskan dana CSR PTBA untuk pembangunan Convention Jakabaring dialihkan untuk dibangun 11 Stadion di kabupaten kota, dia juga mendorong agar tiga Bupati yang menjadi tuan rumah, yakni Bupati OKU, Raya Bupati OKU Selatan dan Bupati OKU Timur dapat menjaga nama baik daerah sebagai tuan rumah.

“Harus turun setiap hari untuk mengawasi semua. Mulai dari konsumsi, tempat tinggal atlet, kesiapan venue dan fasilitas lainnya,” jelas orang nomor satu di Sumsel ini.

Sementara, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin menegaskan Porprov XIII untuk pembinaan. Tahun ini peserta atlet berusia di bawah 21 tahun.

“Saya berharap adanya cabor unggulan dari setiap kabupaten/kota. Ini sesuai mimpi dan visi dari Pak Gubernur Sumsel yang harus dijabarkan,” katanya.

Sedangkan PORPROV Sumsel XIII OKU RAYA berlangsung 21 – 28 November dengan mempertandingkan 38 cabang olahraga. Pelaksanaan pertandingan di tiga kabupaten, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur dan OKU Selatan.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B.Commerce Mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya berdampak terhadap peningkatan prestasi olahraga. Tapi juga berdampak ekonomi masyarakat. tungkasnya.

( Nn )

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait