Porwil X: Cabor Kempo, Bengkulu Sabet 1 Mendali Emas dan 2 Perunggu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) sumatera X 2019 sudah mulai dilaksanakan. Bengkulu yang merupakan tuan rumah telah berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perunggu pada cabang olahraga (cabor) Kempo, bertempat di Gedung Pemuda dan Olahraga, komplek Stadion Semarak, Kota Bengkulu, Jum’at (01/11/2019).

Medali emas diraih melalui Embu Beregu putri, sementara medali perunggu diraih melalui Embu beregu Putra dan Embu berpasangan campuran Kyukenshi.

Berikut nama-nama atlit Shorinji Kempo Bengkulu.

Juara Embu Beregu Putri:

1. Elva Kurnia Putri
2. Elvi Kurnia Putri
3. Fera Julianti Marusnia
4. Dini Sari Bayu Saputri

Juara Embu Beregu Putra:

1. Risky Istika Putra
2. Said Chesarta Palindra
3. Rajiv Irhamnas Andrisa
4. Dwi Purnomo

Juara Berpasangan Campuran Kyukenshi:

1. Aldo Pratama Satria
2. Dini Sari Bayu Saputri

Sementara itu, pelatih Kempo Bengkulu Hanpohan mengatakan, Hasil pertandingan Bengkulu hari ini maju dengan pesat, dimana satu minggu menjelang akhir atlet-atlet Bengkulu berlatih dengan semangat yang gigih.

“Alhamdulillah hasil pertandingan hari ini memuaskan, dimana atlet kita bertanding dengan baik dan mampu meraih 2 medali perunggu dan 1 medali emas untuk Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Perlu diketahui, Shorinji Kempo merupakan salah satu dari seni bela diri yang berasal dari Jepang. Di Indonesia biasa disebut dengan Kempo saja. Shorinji Kempo diciptakan oleh Doshin So pada tahun 1947 sebagai sistem pelatihan dan pengembangan diri gyo atau disiplin dalam bahasa jepang. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *