Posyandu Lansia Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Bertempat di desa Leggung Timur Kecamatan Batang – batang Kabupaten Sumenep, Dinas Kesehatan bersama TP – PKK Kabupaten Sumenep menggelar Posyandu Lansia pada Rabu (07/ 09).

Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim menyampaikan, Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya.

“Posyandu lansia merupakan suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang berada di desa-desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah berusia lanjut. Posyandu lansia adalah wahana pelayanan bagi kaum usia lanjut yg dilakukan dari, oleh, dan untuk kaum usia yg menitikberatkan pd pelayanan promotif dan preventif tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitative.

Posyandu lansia merupakan upaya kesehatan lansia yg mencakup kegiatan yankes yg bertujuan u/ mewujudkan masa tua yg bahagia dan berdayaguna”, urai istri orang nomor satu Sumenep ini.

Lebih lanjut Nur Fitriana mengemukakan, Melihat ibu – ibu sangat antusias dan semangat menjaga kesehatannya. Ini patut kita apresiasi. Mudahan kedepan kita bisa bertemu lagi dengan kegiatan seperti ini terus dilakukan dengan lebih giat lagi.

Acara Posyandu Lansia diikuti 60 peserta yang berasal dari desa setempat dihadiri, Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim. Wakil Ketua II Hj. Nunuk Lutfiyah Soetarto, Pokja IV TP PKK Kabupaten Sumenep, dr. Erliyati, Kabid. Jamsarkes dinas kesehatan kabupaten Sumenep, Kepala Puskemas Leggung dan TP PKK kecamatan Batang batang.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *