PPP Gelar Bazar Murah Bantu Petani dan Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) menggelar Bazar Bawang Merah murah. Bazar yang dilaksanakan di halaman Kantor DPP PPP jalan Diponegoro 60 Menteng Jakarta Pusat, Jumat (19/11/2021) dibuka oleh Sekjen DPP PPP M. Arwani Thomafi dan dihadiri sejumlah fungsionaris PPP, di antaranya Waketum Ermalena, Wasekjen Idy Muzayyad serta Anggota DPR RI Iip Miftakhul Khoiri. (Edi)

Ketua DPP PPP Bidang Isu Strategis Rina Fitri mengatakan, kegiatan bazar ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok, apalagi masyarkat masih mengalami dampak pandemi covid-19. Bazar ini bertujuan membantu para petani dengan menyerap hasil panen langsung dari petani, sehingga mereka mendapatkan harga yang bagus.

Bacaan Lainnya

“Bazar bawang murah ini diprioritaskan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau,” sebut Rina.

Dikatakan Rina, kondisi Pandemi dan tuntutan hidup yang kompleks, sangat menghimpit warga kurang mampu.

“Jadi kita hadir untuk membantu masyarakat prasejahtera dengan berbagai program, salah satunya dengan Bazar Murah,” tambahnya.

Lanjutnya, bawang merah ini dibeli langsung dari petani di daerah Brebes Jawa Tengah dengan harga lebih tinggi dari harga tengkulak, ini untuk membantu para petani agar hasil panennya dihargai sehingga petani lebih bersemangat lagi untuk Bertani.

“Kemudian Bawang kita jual ke masyarakat dengan harga lebih murah daripada harga dipasaran, Bawang Merah kita jual per kilonya Rp 15.000 saja,” ucap Bendahara AMK ini.

Disamping itu kata Rina, kegiatan bazar murah untuk mendukung kegiatan swasembada pangan pemerintah.

Sementara Ibu Ida, salah satu warga yang belanja merasa sangat bersyukur dengan diadakannya bazar bawang murah.

“Bazar murah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkah, seperti saya, apalagi saat ini menjelang Natal dan tahun baru harga sembako pada naik,” jelasnya.

Hal yang sama dirasakan Ibu Tatik, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya bazar murah.

“Syukur Alhamdulillah, dengan adanya bazar murah ini, kami bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau,” tuturnya.

Rina meminta seluruh DPW PPP se-Indonesia untuk melakukan hal serupa sesuai dengan karakteristik di wilayahnya masing-masing guna membantu para petani dan menyerap hasil pertaniannya dengan harga yang lebih mensejahterakan para petani. Kegiatan ini juga perlu sering dilakukan di berbagai kesempatan. “Sehingga keberadaan partai persatuan pembangunan dirasakan manfaatnya oleh umat,” pungkas Rina.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait