Prahara Dugaan Semerawutnya Managemen Di PT New View GlendValoch

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Santernya informasi miring tentang salah satu perkebunan di Banyuwangi PT New View Glend Falloch menarik perhatian media.

Menurut sumber info bahwa di Perkebunan Glend Falloch ada mutasi karyawan oleh Rymond Chandra yang notabene anak Komisaris Sinarto. Sumber info mengatakan bahwa Rymond Chandra pada SIUP tidak menjabat apapun per tanggal surat 22 Juli 2017 itu. Namun bisa keluarkan Surat Keputusan atas nama Komisaris.

Diperoleh informasi juga bahwa di dalam Perkebunan Glend Falloch ada beberapa investor atau pihak ke tiga yang kelola tanah HGU dengan dalih Kerjasama Usaha, namun diduga tidak jelas bentuk Kerjasama Usahanya seperti apa dan naifnya tidak teradministrasikan di pembukuan perusahaan diduga menghindar dari pantauan pajak.

Sebagai perimbangan informasi tim media senin 28 / 8 / 2017 konfirmasi otoritas Kebun Glend Galloch di kantornya. Di kantor tim media ditemui oleh Manager Nurul Hidayatulloh.

Ketika media pertanyakan terkait surat pemindahan karyawan yang dilakukan oleh Rymond Chandra yang menurut sumber info tidak punya jabatan waktu itu. Manager Nurul menjawab

” saya masih baru di sini dan belum mengetahui tentang surat itu, yang saya ketahui Rymond adalah Komisaris, di sini Komisarisnya ada tiga pertama Sinarto, Desy, dan Rymond, coba nanti tak tindak lanjuti ke pimpinan ” jawabnya.

Lanjut media pertanyakan tentang keberadaan beberapa investor yang kelola tanah HGU Manager Nurul menjelaskan ” bahwa mereka sharing dalam bentuk kerjasama usaha, hanya saja saya masih belum tahu bentuk kerjasama usahanya seperti apa akan saya pertanyakan ke managemen ” jelasnya.

Terkait dugaan bahwa adanya beberapa penghasilan kebun yang tidak masuk pembukuan perkebunan dan diduga tidak dilaporkan pajak penghasilannya, Manager Nurul lagi – lagi menyampaikan ketidak tahuannya karena masih belum mengetahui secara lengkap data perusahaan. Dan diakui bahwa penyerahan jabatan dari Kuasa Direksi bernama Imam masih belum lengkap.

” untuk itu saya masih belum bisa memberikan penjelasan, saya belum mengetahui data perusahaan secara lengkap, bahkan penyerahan jabatan dari Kuasa Direksi Pak Imam saya terima belum lengkap ” ungkap Nurul.

Ditambahkan oleh Manager Nurul bahwa dirinya juga sedang lakukan kroscek tentang administrasi pajak penghasilan dari tanaman kopi dan yang lainnya.

Sayangnya ketika ditanyak tentang dugaan bahwa PT New View Glend Falloch tidak ikut Tax Amnesty Pajak, Manager hanya menjawab bahwa apa yang dipertanyakan teman – teman media akan disampaikan pada pimpinan. (Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *