Prajurit Denmako Pasmar 2 Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Untuk mengenang pertempuran Laut Arafuru, prajurit Denmako Pasmar 2 menggelar doa bersama di Masjid Al-Bahar dan nonton bareng film mengenang pertempuran laut Arafuru di gedung Balai Prajurit Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (15/01/2019).

Kegiatan diawali dengan ibadah sholat isyak berjamaah di masjid Al-Bahar Mako Pasmar 2, dilanjut dengan do’a bersama di pimpin Serka Marinir Jaenal untuk medoakan para pahlawan yang telah gugur dalam Pertempuran Laut Arafuru. Setelah doa bersama kegiatan dilanjutkan dengan nonton bersama pemutaran film mengenang pertempuran laut Arafuru.

Pada kesempatan tersebut, Dandenma Pasmar 2 Mayor Marinir Andi Ichsan S.H., M.Tr. Hanla, menjelaskannya pertempuran film laut Arafuru menceritakan tentang pertempuran hebat yang terjadi di Laut Arafuru pada tanggal 15 Januari 1962. Pada pertempuran tersebut, Komodor Yos Sudarso gugur dan tenggelam bersama KRI Macan Tutul. Acara diakhiri dengan persembahan lagu Gugur bunga. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *