Prajurit Yonarhanud 2 Kostrad Bersihkan Komplek Makam Kyai Gribig

  • Whatsapp

Batalyon Artileri Pertahanan Udara 2 Kostrad berperan aktif serta bersinergi bersama masyarakat dengan menyelenggarakan karya bhakti pembersihan komplek makam Kyai Gribig, Kedungkandang, Kota Malang. Minggu (4/3).

Karya bhakti ini meliputi pembersihan sektor dalam, sektor luar, selokan dan jalan makam. Sebanyak 30 orang prajurit, yang dipimpin oleh Perwira Seksi Intelijen Kapten Arh Imran, S.H. memunguti sampah di sekitar komplek makam, memotong rumput, membersihkan nisan dan mengecat pagar komplek makam tersebut.

“Kegiatan ini merupakan suatu wujud penghormatan bagi para orang tua dan pendahulu kita, mari tunjukkan bentuk penghargaan ini dengan ikhlas dan sukarela,” ajak Imran.

Disamping itu, Imran juga mengatakan bahwa pelaksanaan karya bhakti ini merupakan kepedulian TNI, khususnya satuan Yonarhanud 2 Kostrad demi kepentingan masyarakat umum, sekaligus sebagai momentum kebersamaan untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan, serta upaya mendekatkan diri kepada rakyat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, area makam nampak menjadi lebih bersih, enak dipandang dan tidak menimbulkan perasaan angker, sehingga tidak menimbulkan rasa takut bagi para peziarah atau masyarakat sekitar yang melewatinya”, harapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *