Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar Minggu

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Presiden Joko Widodo pagi ini, Jumat, 22 Februari 2019, memulai aktivitasnya dengan mengunjungi pasar tradisional Pasar Minggu. Pasar tersebut berada tak jauh dengan lokasi penyerahan sertifikat untuk rakyat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, yang semestinya menjadi kegiatan pertama Presiden hari ini.

Kunjungan ini di luar agenda kepresidenan. Presiden tiba sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung dikerumuni masyarakat dan para pedagang.

Sebelum masuk ke dalam pasar, Presiden yang tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang menyalami masyarakat yang berkerumun tersebut. Kepala Negara kemudian masuk ke dalam pasar dan mengunjungi kios-kios yang menjajakan beragam komoditas dan berbincang dengan para pedagang.

Di salah satu kios yang menjajakan buah-buahan, Presiden tampak memilah sendiri buah kedondong yang dibelinya. Dari kios tersebut, Presiden membawa pulang 4 kilogram kedondong yang per kilonya seharga Rp15.000.

Presiden juga membeli masing-masing 2 kilogram jeruk nipis dan jeruk peras seharga Rp12.000 per kilogram. Tak hanya itu, Kepala Negara juga membawa pulang 2 ekor ayam yang tiap ekornya seharga Rp35.000.

Setelah kurang lebih 20 menit berkeliling area pasar, Presiden meninggalkan pasar dan langsung menuju Gelanggang Remaja Pasar Minggu untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *