Presiden Jokowi Buka Sidang Tanwir Muhammadiyah Ke-51 Di Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Sesuai yang dijadwalkan, sesampainya di Bengkulu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka sidang Tanwir Muhammadiyah ke-51, Jumat (15/2/2019).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa banyaknya tokoh-tokoh bangsa yang lahir dari Muhammadiyah. Menurut Presiden tema Tanwir Muhammadiyah kali sangatlah tepat, yakni dengan mengangkat tema “Beragam Mencerahkan”.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohadin Mersyah menyampaikan ucapkan terimaksihnya kepada Presiden Jokowi yang telah hadir dibumi rafflesia Provinsi Bengkulu. Gubernur juga sempat menceritakan sosok ibu Fatmawati.

“Kedatangan Bapak Jokowi tentunnya memberikan pengaruh positif untuk Provinsi Bengkulu. Seperti yang kita ketahui, Ibu Negara Republik Indonesia yang pertama, Ibu Fatmawati merupakan orang asli Bengkulu,” Ujarnya.

Gubernur berharap kepada Presiden Jokowi agar kiranya bersedia memberikan arahannya.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan PP Muhammadiyah, Haedar Nasir merasa bersyukur atas terselenggaranya Sidang Tanwir kali ini.

“Semoga Allah SWT melimpahkan berkah dan karunia-Nya agar Sidang Tanwir ini berjalan dengan baik, lancar, dihiasi jiwa ukhuwwah dan kegembiraan. Serta cerdas-produktif untuk menghasilkan keputusan yang membawa pencerahan bagi Muhammadiyah, umat bangsa dan umat kemanusiaan,” pungkasnya.

Beberapa agenda Presiden ke Bengkulu telah disiapkan diantaranya, menyerahkan sertifikat wakaf, mengunjungi pelabuhan Pelindo II dan kampung nelayan. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *