Presiden : Pemberitaan Medsos Era Sekarang Harus Ditanggapi Positif

  • Whatsapp

AMBON,bertalima.com,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jikowi) saat menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon Kamis (9/2/2017) mengatakan, Berkembangnya pemberitaan lewat Medsos era sekarang ini hampir tak terbendung lagi. Baik itu berita-berita positif, berita buruk (Fack News) Hoax (Berita bohong) semakin meraja lela saja.
Kata Presiden, beredarnya pemberitaan ini haruslah ditanggapi secara baik atau positif. Terutama bagi media maenstrim yang pada kenyataannya banyak mengutip pada perkembangan isu-isu yang ditayangkan di media sosial tersebut.
Hal ini Jelas Presiden, bukan saja dialami Negara Ini, namun perkembangan pemberitaan lewat Medsos ini dialami semua Negara di dunia termasuk Amerika. “Biasa saja, semua negara mengalami hal yang sama bagaiamana saja kita menghadapi tantangan itu, menyelesaikan tantangan itu karena apapun itu masyarakat kita itu udah pintar, masyarakat juga suda cerdas,”Jelas Presiden.
Dia Mengatakan, hal ini tinggal bagaimana kita menghadapi pemberitaan- pemberitaan lewat medsos ini. Karena dengan adanya tanggapan positif dari kita, akan menjadikan mental kita menjadi lebih kuat dalam membangun Bangsa kedepan.
“Mana sih yang berita benar, mana sih berita yang gak benar. Kita harus dewasa, kita harus memilah- milah. Ini akan mematangkan kita menghadapi berita- berita bohong, berita-berita yang gak benar. Kita semakin mematangkan kita dalam berbangsa dan bernegara . akan mendewasakan kita akan menjadikan kita tahan ujian,”Terang Presiden. (Mukaddar).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *