Presiden Targetkan Tahun Ini 1,5 Juta Sertifikat Tanah Untuk Jatim

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com – Presiden Joko Widodo hari ini, Sabtu,12 Mei 2018, menyerahkan 3.973 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Gedung Olahraga Sasana Krida Anoraga, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Sebanyak 3.973 penerima sertifikat tersebut berasal dari sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. Mulai dari Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Mojokerto, hingga Kota Surabaya.

Dalam sambutannya kepada warga yang hadir, Presiden menyampaikan alasan betapa pentingnya penyerahan sertifikat dilakukan pemerintah. Hal ini dikarenakan banyaknya laporan terkait sengketa lahan yang terjadi hampir di semua daerah di Tanah Air.

Oleh karena itu, Presiden menyatakan bahwa dirinya akan terus mengejar target penyerahan sertifikat di setiap daerah di seluruh Indonesia. Setelah tahun 2017 lalu berhasil menyerahkan 5 juta sertifikat, tahun ini pemerintah menargetkan 7 juta sertifikat dibagikan kepada masyarakat.

“Di Jawa Timur sendiri ditargetkan 1,5 juta sertifikat diberikan kepada masyarakat tahun ini,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dengan baik sertifikat yang telah dimiliki.

“Tolong diberi plastik sertifikatnya dan difotokopi. Biar kalau hilang bisa langsung urus ke BPN,” ucapnya.

Tak hanya itu, Presiden juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dan berpikir dengan bijak apabila ingin menggunakan sertifikatnya untuk agunan di bank.

“Tapi tolong sebelum pinjam uang ke bank, bisa mengangsur _enggak_?” kata Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *