Pria ini Ngaku Pilot, Tipu Wanita Asal Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Seorang pilot gadungan asal Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditangkap aparat Kepolisian Polsek Genteng, Banyuwangi.

Ya, Thovan Noviandi (24) terpaksa ditangkap lantaran menipu seseorang hingga jutaan rupiah dengan memakai pakaian lengkap layaknya pilot salah satu maskapai penerbangan.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, melalui Kapolsek Genteng, AKP Sudarmaji mengatakan, kejadian tersebut berawal dari korban dan pelaku berkomunikasi melalui aplikasi ‘meChat’ di medsos.

“Kemudian, salah satu korban bertemu di wilayah Kecamatan Genteng. Dan disana, pelaku mengaku sebagai Pilot, hingga bertemu sekaligus berlanjut berpacaran, serta pinjam uang,” kata AKP Sudarmaji, Rabu (20/1/2021).

Dari situ, lanjut, Sudarmaji, pelaku juga menjanjikan akan juga membawa korban ke Jakarta untuk menemui orang tuanya yang berprofesi sebagai Polisi di Jakarta.

“Setelah dicek tiket pesawatnya ternyata scan atau palsu beserta dengan surat kesehatannya juga scan,” ucap Kapolsek.

Dirasa curiga pada pelaku, oleh para korban diceklah pelaku ke Bandara Blimbingsari. Dan ternyata bukan Pilot.

“Setelah itu banyak yang mencari pelaku dan ternyata pelaku banyak pinjam uang ke orang dengan mengaku sebagai pilot,” pungkasnya.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan adalah seragam pilot terdiri dari baju kemeja putih, celana panjang hitam, pangkat pilot, ID Card, papan nama, sabuk warna putih.

Hingga kini, petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mendalami kasus tersebut, mengingat masih banyak korban yang belum melapor atas kasus ini. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait