Produk UKM Jatim Tampil di Festival International Terbesar di Canberra

  • Whatsapp

CANBERRA, beritalima.com | Festival National Multikultural, Festival International Terbesar di Canberra ini, telah dilaksanakan pada tanggal 22 Februari yang lalu di Canberra dibuka oleh Chief Minister Australian Capital Territory (ACT), Andrew Barr, Menteri Multikultural ACT, Christ Steel dan disaksikan oleh semua kepala perwakilan Negara negara Asean.

Festival ini mendapat perhatian luar biasa, sedikitnya 300 ribu warga Australia dan warga International yang berdomisili di Canberra mengunjunginya.

Pada panggung utama Indonesia menampilkan dua tarian Tari Etnik Kontemporer Bali dan diikuti Tari Barong yang mempesona ditengah penampilan 10 negara Asean lainnya. Indonesia setiap tahun selalu mengikuti acara akbar ini. Untuk kali ini Stan Indonesia menyuguhkan Ekspo mencakup tiga produk yaitu produk destinasi Wisata bertema 10 New Bali, karya seni dan kerajinan serta produk Dagang Indonesia yang dari Industri makanan dan juga Produk produk UKM unggulan.

Untuk kali ini ditampilkan Produk produk unggulan UKM Jawa Timur. Mengapa memilih Jawa Timur, menurut Yulius Saiful Rachman, Presdir Berdi Australia Pty Ltd, karena Jawa Timur letaknya paling dekat ke Australia.

Menurut penjelasan Ir.Eddy Surohadi Presdir PT.Berdi Jawa Timur, yang juga Ketua Asprindo Jatim, bersama Asprindo Jatim dan dibantu oleh Dinas Koperasi Jawa Timur telah memilih 65 Produk unggulan yang akan diperkenalkan ke Australia.

“Di Australia kami bekerja sama dengan Berdi Australia Pty Ltd yang berpusat diMelbourne. Disana telah disiapkan gudang untuk produk UKM yang dari Jawa Timur,” terangnya.

Selain itu sedang diusahakan stand khusus di Pusat perbelanjaan di Melbourne yang berisi produk UKM JawaTimur produk tersebut diberi barcode.

“Bagi pembeli yang berminat tinggal mengambil barang tersebut dan dibawa ke kasir, Berdi Australia Pty Ltd akan mengontrol stok barang yang berada di display,” tandasnya. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait