Program Dua Anak Cukup Melalui Keuarga Berencana

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Meningkatkan kualitas masyarakat melalui program kependudukan keluarga berencana (KB)

Kepala DPPKB kota Palembang, Dewi Isnaini menerangkan, untuk penguatan integrasi program lintas sektoral di kampung KB guna mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia, akan dilaksanakan program KKBPK.

Pemerintah tidak hanya bicara pengendalian penduduk melalui penekanam angka kelahiran, tapi menciptakan masyarakat yang berkualitas melalui kelahiran baru.

“Melalui pertemuan kader Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP) dan tokoh masyarakat, kita berharap program KB terealisasi dengan melahirkan juga generasi berkuaitas, ungkapnya.
Para kader yang dimiliki, terus didik agar dapat menjadi ujung tombak untuk mensosialisasikan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga bagi masyarakat kota Palembang.

Dengan terus digencarkannya program ini, diharapkan target pengendalian penduduk di kota Palembang dapat tercapai.

“Selain program ini, kita punya kampung KB itu terus disosialisasikan,” jelasnya.

Saat ini angka kelahiran di kota Palembang memang sudah cukup bagus. Namun, masalah pengendalian penduduk ini bukan hanya masalah keluarga berencana semata. DPPKB kota Palembang terus berupaya meningkatkan kualitas penduduk kota Palembang, baik dari segi pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomin, dan lain sebagainya.

“Hal ini harus disosialisaikan kepada masyarakat di kota Palembang. Indikatornya ya jelas indeks pembangunan manusia (IPM). IPM kita sudah sangat bagus, tertinggi di Sumsel,” katanya.

Selain melakukan sosialisasi. Pada saat yang bersamaan pula DPPKB mengukuhkan organisasi koalisi kependudukan kota Palembang. Organisasi yang dihuni oleh tim akademisi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat ini, bertugas untuk membuat grand desain tentang program kependudukan di kota Palembang.

“Tentu saja agar kualitas penduduk di kota Palembang dapat terus ditingkatkan,”

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, H. Harobin Mastofa. Menambahkan, pemerintah Palembang menyambut baik dengan adanya pengukuhan koalisi kependudukan ini. Bekerja sama dengan BKKBN, DPPKB, koalisi ini harus meningkatkan kualitas penduduk kota Palembang.

“Mereka mitra kerja, jadi harus kerjasama. Setelah dilantik langsung kerja menjalankan fungsinya. Mereka yang dilantik inikan punya Kader, pasti mereka ini punya strategi dan massa yang banyak,” jelasnya. Parah pengurus yang dilantik tadi akan bekerja yang sebaik-baiknya. Pungkasnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *