Program Goro, Meningkatkan Kesejahteraan Petani

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Untuk peningkatan perekonomian kemasyarakatan dibidang pertanian, perikanan, peternakan dan pengusaha kecil UMKM dilakukan sosialisasi bersama dengan tema Berkarya Bersama, Gotong Royong dan Berbagi Manfaat, acara tersebut dihadiri direktur PT Berkarya Makmur Sejahtera jakarta dan para petani juga pengusaha kecil UMKM dari berbagai desa di kabupaten Wonosobo di salah satu aula rumah makan di Mendolo Wonosobo kamis (8/11).

Direktur PT Berkarya Makmur Sejahtera Milasari Kusumo Anggraini, S.E mengatakan pencapaian misi dengan turun langsung bertemu dengan para petani guna memberi pembinaan sehingga menjadikan petani yang berintregritas dengan program melalui GORO. Kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa kota lain di pulau Jawa maupun kedepannya juga kota luar pulau lainnya.

Bacaan Lainnya

Dengan melakukan audensi bersama para petani kami mendengar langsung aspirasinya, dari masukan mereka. GORO hadir memberikan solusi terkait ekonomi kerakyatan yang harus direformasi. Program ini bukan sekedar wacana namun tindakaan riil seperti penjualan hasil pertanian untuk kesejahteraan para petani.” Jelas Milasari.

Pendukung pelaksana acara Gus Mashur menjelaskan  mengenai pemberdayaan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan oleh tim GORO sebagai aplikasi masyarakat yang tergabung dalam petani, peternak dan perikanan juga pengusaha kecil UMKM.

Lain ladang lain belalang, pada dasarnya setiap kabupaten mempunyai permasalahan perekonomian yang berbeda.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini akan memotivasi para petani dan pengusaha kecil di Wonosobo untuk bersama sama membangun peningkatan perekonomian demi kesejahteraanya.”  Harap Gus Mashur

Salah satu petani dari Dieng kabupaten Wonosobo memaparkan dengan mengikuti pembinaan pertanian dirinya lebih termotifasi dan wawasannya semakin bertambah.

“Melalui program yang dijelaskan kita akan mendapatkan hasil maksimal dan demikian pula dengan penjualannya sehingga kesejahteraan semakin meningkat.” Tutur Abdul Hamid. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *