Program Pembibitan, ISSI Tuban Gelar Lomba Tingkat Pemula

  • Whatsapp
Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT

SURABAYA, beritalima.com – -Tekad menciptakan atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim direspon cepat oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban dengan menggelar lomba sepeda balap bagi pelajar tingkat pemula, Rabu (23/8) kemarin di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Mondokan, Tuban, lomba balap sepeda diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah di kabupaten Tuban.

“Tugas ISSI adalah menyiapkan atlet-atlet sepeda yang berpretasi. Salah satunya menyiapkan atlet PON XX di Papua 2020 nanti. Target kita prestasi PON Papua lebih bagus dibanding PON Jawa Barat,” ujar Ketua ISSI Jatim Wahid Wahyudi, di Surabaya, Kamis (24/8).

Menurut dia, optimisme itu bakal terwujud karena pengurus baru ISSI Jatim kini diisi orang-orang yang berkompeten dan mau bekerja keras. Hal itu pula yang ikut melatar belakangi pihaknya mau dijadikan Ketua Umum ISSI Jatim periode 2017-2021.

“Saya melihat teman-teman yang meminta saya jadi ketua ISSI Jatim siap membantu. Alhamdulillah orang-orangnya luar biasa giatnya. Makanya saya optimis ISSI Jatim akan unjuk gigi lagi dikancah nasional dan internasional,” kata Wahid, yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim ini.

Memimpin ISSI Jatim, Wahid menuturkan, pihaknya akan menjadikan program dan pembibitan atlet bisa berjalan dengan baik. “Saya tidak akan bisa menggerakkan organisasi ISSI Jatim, tanpa ada dukungan dari semua pengurus,” kata Wahid

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Tuban, Murtadji mengatakan, ada puluhan peserta yang mendaftar, mereka berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Tuban, meski dari para pendaftar tersebut tidak seluruhnya hadir saat pelaksanaan.“Alhamdulillah, peserta sudah cukup banyak melihat persiapan kita cukup mepet,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam perlombaan tersebut, Tim Pelatih ISSI Tuban juga sudah melaksanakan pendataan peserta berpotensi yang akan dilatih dan diberikan pembinaan lanjutan sebagai atlet Cabang olahraga Balap sepeda ISSI Tuban.

“Melalui kegiatan ini juga kami melakukan penjaringan atlet, dan sudah masuk catatan kami beberapa nama atlet yang siap kami bina,” pungkasnya. (ris/red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *