Program Prioritas Pemerintah Pusat,Masyarakat Panen Raya

oleh -25 views

ACEH,Beritalima-Masyarakat Desa Leubok Mane Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara Lakukan Panen Raya Padi IF8 Bantuan Cakra 19 Aceh,hal ini dikatakan oleh Ketua Kelompok Tani Muktar kepada Media Ini, Sabtu 16 Maret 2019.

Padi Unggul IF8 Bantuan Cakra 19 Perwakilan Aceh tersebut dihadiri Sektaris AB2TI Perwakilan Aceh Munirwan, S.Hi,hadir juga petwakilan PT.Syngenta Indonesia Perwakilan Aceh, Mirzal,S.P.

www.beritalima.com

Disamping itu juga hadir Ketua Cakra 19 Kabupaten Bireuen, dan anggota cakra 19 Aceh Utara, serta perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Utara dan Puluhan Masyarakat Kecamatan Langkahan.

Padi Variatas IF8 hasil karya prof.Dr. Dwi Andreas Santosa salah satu guru besar Universitas IPB Bogor
Merangkap ketua pusat Asosiasi Bank Benih Teknologi Indonesia (AB2TI) Kini sudah Panen Raya di Desa Leubok Mane Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Ketua kelompok Tani AB2TI Kecamatan Langkahan,Muhktar mengatakan,cerita IF8 telah menjadi andalan di Desa Kami dan bibit ini sangat bagus, apa lagi hasilnya mencapai 11,8 ton yang sudah pernah di panen di tempat kami.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kami sangat berterimakasih kepada Ketua Cakra 19 Aceh,
AB2TI dan perwakilan PT.Syngenta Indonesia Perwakilan Aceh, yang sudi kiranya hadir untuk menyaksikan Masyarakat yang hari ini melakukan Panen Raya.

Ketua Cakra 19 Aceh Gumarni.S.H.,M.Si, mengatakan pertama hadir IF8.Pada awal Juni 2018. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA)bekerja sama dengan Lembaga Peduli Aceh (LPA) dari Jakarta memesan bibit IF8 dari IPB Bogor melalui Prof. Dr. Andreas Santoso 2.5 Ton.

“pada Juli 2018 dibagikan secara gratis pada Masyarakat miskin di pedalaman Nisam, Setelah dilakukan penangkalan ubinan oleh penyuluh Kabupaten Aceh Utara ternyata saat panen hasilnya sangat memuaskan mencapai 11,8 ton/ha.

“Proses perawatan waktu itu Badan Usaha Milik Gampong (BUMG)Desa Meunasah Rayek Kecamatan Nisam yang menjalin kerja sama dengan PT. Syngenta Perwakilan Aceh.

Pada awal Oktober 2018 Cakra 19 Aceh dapat sumbangan 10 Ton bibit IF8 dari donatur Jokowi-Ma’ruf Amin untuk membagikan secara Gratis pada Masyarakat Aceh dan kami telah membagikan bibit tersebut seluruh Aceh secara Gratis pada warga miskin dan tidak semua warga miskin yang menerimanya dikarenakan belum mencukupi.

“Pada hari ini Kata Gumarni, kami Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin merasa bangga dengan kerja keras Tim Cakra 19 seluruh Aceh telah selesai membagikan 10 Ton bibit padi secara gratis kepada Warga Aceh. Alhamdulillah hari ini kami dapat undangan Panen Raya,” Sebutnya,(A79) www.beritalima.com

www.beritalima.com