Besok Suramadu Ditutup Total, Penyeberangan Lewat Kapal Gratis

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Minggu 17 Maret 2019 besok jembatan Suramadu akan ditutup total. Penutupan dilakukan karena ada penyelenggaraan Millenial Road Safety Festival mulai pukul 05:00 – 11:00 WIB.

Karena penutupan itu, arus lalulintas dari arah Madura-Surabaya dan sebaliknya dialihkan melalui penyeberangan kapal dipelabuhan Kamal-Ujung Perak. Selama kegiatan berlangsung pengguna jasa kapal tidak dibebani biaya penyeberangan alias gratis.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro mengatakan, biaya penyeberangan dicover Polda Jawa Timur. “Jadi, masyarakat tidak perlu bayar lagi. Nanti juga sudah disiapkan empat armada kapal dengan dua dermaga,” terangnya Sabtu (16/3/2019).

Dikatakan dia, penutupan Suramadu sudah diumumkan pihak Polres Bangkalan untuk mengantisipasi kemacetan panjang selama kegiatan berlangsung.

“Jika terjadi kemacetan parah, kendaraan akan ditampung di jalan Tangkel hingga pos Sendeng, dan truk besar kami sudah kerjasama dengan rumah makan jadi kita tampung disana dulu,” ucapnya.

Dijelaskan dia, setidaknya Polres Bangkalan akan menerjunkan 308 personil dalam pengamanan arus lalu lintas.

Sedangkan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan akan ikut serta dengan menerjunkan 30 personil.

“Kita sifatnya hanya membackup Kepolisaan Bangkalan baik di Suramadu atapun di pelabuhan Kamal,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Bangkalan, Sa’ad Asjari saat dikonfirmasi Jum’at (15/3/2019) kemarin.

Pihaknya memprediksi jika hari Minggu besok volume kendaraan di Suramadu maupun pelabuhan Kamal Bangkalan akan meningkat.

“Prediksi kita di dua lokasi itu akan padat. Jadi, kita antisipasi dengan pengaturan dan didukung personil yang cukup,” pungkasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *