Program satu rumah satu sarjana, adalah salah satu program Baznas.

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com-Dalam acara Rapat Kerja BAZNAS, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M. Ag., menghimbau PNS/ ASN menyalurkan zakatnyya melalui BAZNAS Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikan bupati saat Rapat Kerja tersebut di Pendopo Kabupaten, Senin(29/01/2018).

Bupati menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Lumajang, yang turut terlibat langsung mensejahterakan masyarakat melalui upaya pengentasan kemiskinan dan sebagainya. Bupati menyadari, Baznas masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi untuk evaluasi.

Ditegaskan bupati, Program Satu Rumah Satu Sarjana (SRSS) merupakan salah satu Program BAZNAS di bidang Pendidikan yang harus terus dilanjutkan. Dalam realisasinya Program tersebut telah disalurkan kepada 20 putra putri terpilih sesuai kategori, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan S1 gratis.

Dimulai dari pendaftaran kuliah hingga lulus sebagai sarjana S1.
Bupati berpesan, kepada seluruh PNS untuk menyalurkan zakat penghasilanya melalui BAZNAS Kabupaten Lumajang. Hal itu sangat penting, mengingat penyaluran zakat tersebut dapat membantu masyarakat.

Di akhir sambutan Bupati menyampaikan, bahwa pertengahan Februari 2018 nanti, akan mengajukan cuti selama 4 bulan untuk mengikuti rangkaian kegiatan PILKADA Kabupaten Lumajang. Hal tersebut sesuai dengan aturan pilkada, bagi para Calon Bupati INCAMBEN, harus mengajukan cuti.

Bupati Lumajang mengajak seluruh undangan untuk tetap menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan. Pada kesempatan itu, bupati menepis rumor yang beredar, bahwa akan ada perombakan di Pemerintahan Kabupaten Lumajang pasca Bupati cuti.
Menghadapi persiapan PILKADA,“Tidak akan ada perombakan dalam pemerintahan selama saya cuti”, kata bupati.

Ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang Drs. H. Affandi Latif, MH melaporkan, pada tahun 2017 pemasukan Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) terkumpul sebesar 4 Milyar 571 juta rupiah. Jika dibandingkan tahun 2016, maka hasil pengumpulan ZIS mengalami penurunan hingga 100 juta. Penurunan tersebut akibat dari banyaknya PNS yang pensiun.

Pada kesempatan yang sama Bupati Lumajang menyerahkan bantuan untuk rehab Musholla SDLB Negeri Tompokersan sebesar 3 juta, Bantuan Pengadaan Genset Masjid AL-Ikhlas Kec.Pasrujambe sebesar 2,5 juta rupiah, bantuan perbaikan RTM atas nama Masiyono Kec.Tempeh sebesar 7 juta, dan tiga piagam penghargaan kepada Unit Pengumpul Zakat. (jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *