Program SIWO Jadi Prioritas Utama, Bupati Pamekasan ; Saya Dukung dan Apresiasi Kerja Nyata SIWO

  • Whatsapp
Syahid saat mempresentasikan program Sport Tourism Hub di Peringgitan luar Mandhapa Ronggosukowati. Hari Selasa(20/09/2022), malam.

PAMEKASAN, Beritalima com|Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan apresiasi berupa dukungan penuh terhadap program nyata SIWO/PWI Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Program yang menjadi agenda SIWO ini merupakan hasil tindak lanjut dari beberapa kegiatan yang sudah berjalan diantaranya yang menjadi titik fokus adalah hasil FGD tentang rencana tahapan Pamekasan Sport Tourism Hub.

Bacaan Lainnya

Presentasi tersebut langsung dipercayakan kepada Sekretaris SIWO M.Syahid, di Peringgitan luar Mandhapa Ronggosukowati pada Pukul 20.00 WiB pada Hari Selasa(20/09/2022), malam.

Atas beberapa program yang sudah terlaksana oleh SIWO/PWI Pamekasan. Syahid mempresentasikan wacana pembangunan Sport Tourisme Hub yang akan berpusat di Gor Nyalaran.

Atas hal itu berlandaskan pada UU RI Nomor 11 Tahun 2022 dimana terdapat frasa bahwa Pemerintah Daerah melaksanakan kebijakan keolahragaan dengan mempertimbangkan potensi daerah dan kondisi daerah (BAB IV Pasal 12 Ayat 4).

Frase tersebut, jelas menurutnya perlu ditunjang dengan wadah khusus, baik berupa badan atau lembaga yang menjadi core atau pusat konektivitas pelaku olahraga dan pariwisata, baik eksekutif, legislatif, swasta, komunitas/kelompok, dan lembaga.

“Pamekasan Sport Toursm Hub bukan berposisi sebagai penyelenggara tehnis kegiatan olahraga, melainkan pusat konektivitas antar pelaku olahraga baik profesional maupun amatir, supporting event, supporting sistem dan juga supporting branding,”urainya Syahid di Peringgitan luar Mandhapa Ronggosukowati pada Pukul 20.00 WiB pada Hari Selasa(20/09/2022), malam.

Lanjut para pihak yang akan terlibat dalam Pamekasan Sport Tourism Hub tersebut, adalah stakeholder olahraga yang secara kelembagaan terdiri dari Disporapar, SIWO PWI Pamekasan, KONI, KORMI, NPC, MKKS, swasta, dan kepemudaan yang dibina oleh Disporapar Pamekasan.

Orientasi dari Pamekasan Sport Tourism Hub adalah meningkatkan atmosfer pembinaan, mendorong peningkatan prestasi, Pertumbuhan Ekonomi, Peningkatan Tingkat Kebahagiaan Keluarga.

Diantara rekomendasi tersebut yang dapat di himpun oleh Beritalima com sebagai berikut;

1. Memerlukan payung hukum, minimal berupa Peraturan Bupati (Perbup) tentang pelaksana Pamekasan Sport Toursm Hub (pusat konektivitas).
2. Memerlukan Peraturan Daerah (Perda) Sistem Keolahragaan Daerah; Tata Kelola Pembinaan Olahraga Pendidikan, Prestasi dan Masyarakat.
3. Pembangunan pusat konektivitas yang bernama Pamekasan Sport Tourism Hub di area kompleks olahraga milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan; GOR Nyalaran Pamekasan
a. Memiliki luas 1 hektare
b. Sarana olahraga
c. Taman keluarga
d. Panggung kreasi pemuda
c. Wahana Sport Tourism

Bupati Pamekasan,Baddrut Tamam, memberikan apresiasi serta mendukung penuh atas program SIWO/PWI Pamekasan.

Menurutnya program ini harus benar-benar berjalan dengan didampingi oleh Disporapar.

“Presentasi dan keseriusan ini hingga melalui FGD sudah clear dan harus segera direalisasikan,”tandasnya.

Ide positif dengan konsep pentahelix ini wujud Kecintaan teman-teman SIWO PWI dan para pihak terhadap Pamekasan.

“Ini baru yang namanya inovatif berkreasi untuk bersama-bersama membangun jaringan demi menuju pamekasan hebat,”sambung Baddrut Tamam.

Bupati Pamekasan berharap program itu nantinya betul-betul berjalan sesuai harapan rekan-rekan SIWO dan Disporapar.

“Mari ini jadikan sebuah momentum untuk bersama-sama memajukan program pemkab ke depan. Tunjukkan kepada masyarakat dan teman-teman yang lain bahwa Pemerintah Pamekasan itu benar-benar bekerja nyata dan terbuka,”pungkasnya.(Die)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait