PT BSI Berikan Peluang Kerja Warga Sekitar Diluar Tambang

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com
– Perusahaan pertambangan emas Tujuh bukit operations, PT Bumi Suksesindo, anak perusahaan dari PT Merdeka Copper Gold Tbk, membuka peluang kerja bagi warga sekitar diluar pertambangan. PT BSI
merealisasikan program pembuatan paving blok untuk pemberdayaaan masyarakat disekitar wilayah opersi pertambangan. Minggu, 18 September 2022.

Tempat kegiatan produksi berada di lingkungan RT 05, RW01, tidak jauh dari pesisir pantai Pulau Merah di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Kordinator pekerja, Mujiyanto, mengatakan, kegiatan telah dimulai sejak sebulan yang lalu, tepatnya awal Agustus 2022.

Untuk program tersebut, pihak perusahaan memberikan semua peralatan yang dibutuhkan, termasuk tempat untuk kegiatan produksinya.

Untuk para pekerjanya, perusahaan memberikan kesempatan kepada warga masyarakat setempat untuk terlibat bekerja.

“Mereka yang bekerja itu non skill, yang tidak bisa diterima bekerja di PT BSI,” kata Mujiyanto.

Lanjutnya, dengan adanya program ini menurutnya, dapat membuka peluang dan kesempatan kerja baru.

Bagi mereka yang selama ini sulit mencari pekerjaan, atau hanya bekerja serabutan saja, akhirnya memilik pekerjaan tetap.

Saat ini, masih menurut Mujiyanto, sudah ada 8 orang pekerja, yang setiap harinya melakukan kegiatan membuat paving.

Untuk kualitas hasil produksi, dijamin tidak kalah mutunya dengan hasil produksi para pelaku usaha yang telah ada lebih dulu.

Dalam satu sak semen, dipergunakan untuk membuat 120 biji paving dan dalam sehari, dengan pekerja yang ada mampu menghasilkan 1300 paving.

Penggunaan paving sementara adalah untuk memperbaiki jalan-jalan di perumahan kampung nelayan Pancer yang diusulkan oleh masyarakat ke perusahaan agar dilakukan perbaikan.

Mujiyanto berharap, usaha yang dijalankan dapat segera berkembang pesat, produk diterima di pasaran, sehingga kegiatan produksinya lancar serta bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait