PT BSI Dukung Event BCE di Kecamatan Pesanggaran

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com – Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Korwilsatdik) Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi mengelar acara Banyuwangi Culture Every Week (BCE) di aula kantor Kecamatan Pesanggaran. Sabtu, 24 September 2022.

Puluhan pelajar dari berbagai lembaga pendidikan mulai SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MAN turut serta dalam kegiatan ini. Mereka akan menampilkan berbagai kreasi seni budaya lokal Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Berbagai tari-tarian mereka tampilkan dalam even ini, mulai dari tari jejer gandrung, jaranan, tari sorote lintang dan masih banyak lagi kesenian yang lain.

Kepala Korwilsatdik Pesanggaran, Mohamad Kholid mengatakan, Banyuwangi Culture Every Week merupakan even Festival yang menjadi program pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Di Pesanggaran kegiatan terselenggara berkat dukungan perusahaan pertambangan Tujuh Bukit operation, PT Bumi Suksesindo, anak perusahaan PT Merdeka Copper Cold Tbk.

Selain itu ada juga dukungan dari beberapa pihak yang lain. “Kita mendapatkan dukungan, dalam bentuk anggaran,” kata Mohamad Kholid.

Banyuwangi Culture dilaksanakan diberbagai kecamatan. Khususnya di Pesanggaran, beberapa lembaga pendidikan melaksanakan kegiatan seminggu sekali.

Kepala sekolah SMP 2 Pesanggaran, Suryanto, mengatakan, festival BCE merupakan wadah bagi para pelajar dalam mengembangkan bakatnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan mereka terhadap seni dan budaya lokal Banyuwangi. ( bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait