PT BSI Dukung Kemajuan Sepak Bola Dini di Bumi Blambangan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com –
PT BSI terus berkomitmen Dukung Sepak Bola usia dini dibumi blambangan, kini
PT Bumi Suksesindo (PT BSI) terus membuktikan komitmennya dalam memberi manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan. Yang terbaru, pelaku investasi pertambangan di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, ini mendukung kemajuan sepak bola usia dini yang digelar masyarakat sekitar perusahaan.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kesungguhan perusahaan dalam mendukung tumbuh kembang olahraga su kulit bundar di Bumi Blambangan.

Bacaan Lainnya

Turnamen sepak bola yunior yang diikuti puluhan klub dari Jawa dan Bali ini digelar oleh Sekolah Sepab Bola (SSB) Arek Pulau Merah (Arpum), Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Perwakilan PT BSI, Pegi Mokoginta menyampaikan, serah terima bantuan dilakukan di kediaman Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Vivin Agustin, Kamis, 19 Januari 2023 lalu.

“Ini merupakan bentuk dan bukti kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Terutama dalam upaya mendukung kemajuan persepakbolaan masyarakat ring satu wilayah Kecamatan Pesanggaran,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Sebagai tetangga, keluarga dan bagian dari Desa Sumberagung, pihak PT BSI mengaku senang bisa turut ambil bagian dalam kegiatan masyarakat. Terlebih selama ini, warga dan perusahaan memang memiliki hubungan yang harmonis.

“Semoga kegiatan berlangsung sukses dan berhasil mencetak bibit-bibit baru sepak bola Banyuwangi,” cetus Pegi Mokoginta.

Ketua SSB Arpum, Peking mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian PT BSI terhadap perkembangan sepak bola di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Menurutnya, apa yang dilakukan anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk, sebagai pelaku investasi, patut dicontoh oleh lainnya.

“Turnamen ini sangat penting bagi klub-klub sepak bola yunior diwilayah Pesanggaran,” ucapnya.

Disebutkan, turnamen sepak bola yang akan digelar akan diikuti tim sepak bola usia 10-12 tahun. Atau biasa disebut U-10 dan U-12. Saat ini, masih Peking, panitia penyelenggara terus mematangkan berbagai persiapan. Mulai dari pemasangan puluhan umbul-umbul dan lainnya.

“Even ini dalam rangka memperingati ulang tahun SSB Arpum ke-3,” beber Peking.

Sedikitnya, ada 32 klub dari Jawa dan Bali yang sudah terdaftar menjadi peserta. Dari keseluruhan, pihak panitia akan memilih juara 1-4. Sebagai penyemangat, penyelenggara telah menyiapkan Trophy dan sejumlah hadiah menarik.

“Ada Tropi dan uang pembinaan” tandasnya.

Seperti diketahui, wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan lokasi investasi PT BSI, selaku pemegang izin Usaha Pertambangan Operasi Prodüksi (IUP OP) Emas dan Mineral Pengikutnya, Nomor 188/547/KEP/429.011/2012.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut juga telah dinyatakan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) sesuai Kepmen ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini operasi prodüksi di Deşa Sumberagung, Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai pelaku investasi, PT BSI bersama rekanan, memang terus menancapkan komitmennya kepada masyarakat, termasuk untuk wisata pantai di Banyuwangi. Program PPM terus digelontorkan dengan menyasar empat sektor, yakni pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastuktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait