PT Merdeka Copper Gold Tbk Berikan Bantuan Korban Musibah Banjir

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Banjir Melanda Kecamatan Pesanggaran, PT Merdeka Copper Gold, induk dari PT Bumi Sukses Indo Sigap dengan memberikan Bantuan kepada para korban. senin 17 Oktober 2022.

Ada Lima desa yang akan diberikan bantuan antara lain, Desa Pesanggaran, Sumbermulyo, Sumberagung, Kandangan dan Desa Sarongan. Kelima desa tersebut dilanda banjir belakangan ini.

Bacaan Lainnya

“Prioritas bantuan saat ini, Desa Sarongan, sebab ada wilayah yang terisolir karena longsor beberapa hari yang lalu yakni, Dusun Sukamade, ” kata Pic penyalur bantuan, Anang Supriyadi dari tim konvey Merdeka Copper Gold.

Ungkanya, masing-masing desa akan menerima bantuan dengan jumlah yang berbeda, dikarenakan dampak yang ditimbulkan akibat banjir juga berbeda.

Untuk nama -nama penerima bantuan pihak perusahaan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa sebab, merekalah yang lebih tahu kondisi wilayah, dan siapa saja warga mayarakatnya yang berhak menerima bantuan.

Untuk Desa Sarongan, perusahaan menyerahkan bantuan sebanyak 200 paket sembako. Dua desa disekitarnya yakni, Kandangan dan Sumbermulyo, diberi masing-masing 50 paket sembako.

Sementara itu, Dua desa yang lain dengan penduduk terpadat yakni, Desa Pesanggaran dan Sumberagung, masing-masing mendapatkan 100 paket bantuan.

Bantuan dari perushaan tersebut, disiapkan sejak kemarin, Minggu, 16 Oktober 2022, dan mulai didistribusikan ke desa-desa sejak saat itu.

Paska banjir yang terjadi, perusahaan bereaksi cepat (Responsif) untuk memberi perhatiannya kepada warga wasyarakat desa lingkar tambang yang mengalami keterpurukan akibat banjir.

“Mereka yang rumahnya kebanjiran dan terhambat aktivitasnya diberikan bantuan,” kata tim konvey yang lain, Yanto.

Selain PT Merdeja Copper Gold, bantuan juga datang dari BPBD Kabupaten Banyuwangi, yang menyerahkan sebanyak 250 paket sembako ke Pemerintah Desa Sumberagung untuk dibagikan kepada para korban banjir di Lima Desa se Kecamatan Pesanggaran.

Dari jumlah tersebut, Kepala Desa Sumberagung, Vivin Agustin sedianya akan membanginya ke para kepala desa se-Kecamatan Pesanggaran agar diteruskan kepada warga masyarakatnya yang menjadi korban banjir dan membutuhkan bantuan serta layak menjadi perima bantuan. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait