Puluhan ASN di Sumenep Terima Penghargaan Lencana Karya Satya

  • Whatsapp
Penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, di Pendopo Agung Keraton Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Sebanyak 92 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

Penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, di Pendopo Agung Keraton, Kamis (15/08/2019).

Ia mengatakan, penghargaan itu bentuk apresiasi pemerintah terhadap ASN yang telah mengabdikan diri selama 10-30 tahun, sehingga Satya Lencana Karya Satya itu harus menjadi motivasi untuk berkerja lebih baik lagi.

“ASN penerima satya lencana karya satya hendaknya tidak sekedar memaknai sebagai penghargaan belaka, namun jadikan motivasi meningkatkan semangat kerja untuk meraih prestasi yang lebih baik,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Bupati menyatakan, ASN di jajarannya harus mengembangkan kemampuan sesuai tugas dan fungsinya di masing-masing tempat kerjanya, itu dilakukan supaya pengabdiannya di birokrasi bisa memberikan manfaat bagi pembangunan Sumenep melalui ide pemikirannya.

“Seluruh ASN diharapkan untuk mengembangkan kemampunnya, supaya bisa bersaing dan memberikan kontribusi melalui ide pemikirannya bagi masyarakat Sumenep,” tegas Bupati dua periode ini.

Sementara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abd. Majid. S.Sos, M.Si, menambahkan, wujud penghargaan dari Presiden RI bagi ASN yang melaksanakan tugasnya menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan.

“Anugerah Satya Lencana itu diberikan kepada ASN yang sudah mengabdikan dirinya secara terus menerus tanpa putus dalam melaksanakan tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun,” pungkasnya.

(***An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *