Puluhan Hektar Sawah di Binakal Terendam Banjir

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Binakal dan sekitarnya menyebabkan banjir yang disertai lumpur menerjang puluhan hektar lahan pertanian milik warga sekitar yang berada sepanjang aliran sungai di Binakal.

Salah satu warga Desa sekitar menuturkan bahwa sebelum banjir menerjang, hujan deras mengguyur wilayah Binakal selama kurang lebih 3 jam.

“Saat hujan mulai agak reda kami bersama warga lainnya melihat banjir yang sudah memasuki area persawahan, disepanjang aliran sungai ini banyak sawah yang diterjang banjir,” ungkapnya Paosi warga Jeruk Sok sok saat ditemui dilokasi.

Akibat dari terjangan banjir yang masuk ke area persawahan, bisa dipastikan para petani pemilik sawah-sawah tersebut akan merugi karena akan gagal panen.

“Kalau sudah seperti ini pasti gagal panen, ada yang sudah siap panen, ada juga yang baru selesai ditanam padinya,” tuturnya.

Sementara itu sampai berita ini ditayangkan, dari pihak dinas terkait belum bisa dikonfirmasi seberapa banyak sawah petani yang mengalami kerugian akibat terjangan banjir lumpur. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *