Puluhan Hektar Tanaman Padi di Sampang Diprediksi Gagal Panen

  • Whatsapp

Sampang, beritaLima.com – Dampak anumali cuaca ratusan petani pada sejumlah wilayah Kabupaten Sampang mengeluh karena hasil pertanian pada tahun 2016 hingga 2017 mengalami gagal panen, mulai dari tembakau, Jagung hingga padi.

Pantauan beritaLima.com di lapangan banyak tanaman padi yang menguning hingga kering, hal itu tidak terjadi hanya pada satu lahan pertanian. Bahkan, puluhan hektar tanaman padi mengalami hal yang sama, Sabtu (28/01/2017).

Seperti yang disampaikan Juri (43) warga Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang. Menurtnya para petani untuk tahun ini memang dilanda cobaan, mengingat hasil pertanian yang merupakan satu–satunya harapan untuk segala kebutuhannya kini tidak memadai.

“Mulai dari musim tembakau kemarin kena hujan hingga gagal mas, jagung pun dilanda kekeringan, dan sekarang padi yang awalnya hujan namun setelah beberapa hari dilanda kekeringan juga, memang hujan turun di akhir- akhir ini tapi karena terlambat sehingga padi mengalami kerusakan dan sangat besar kemungkinan akan terjadinya gagal panen. Ya tapi mau bagaimana lagi mas semua sudah ada yang ngatur” paparnya.

“kami hanya berharap cobaan seperti ini tidak terjadi pada tahun berikutnya, syukur-syukur mendapat perhatian pemerintah setempat, mengingat ekonomi para petani saat ini sangat memprihatinkan” imbuhnya penuh harap.

(Adie)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *