Puluhan Relawan Kesehatan di Jember Akan Terjun ke Warga Isoman

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Puluhan relawan kesehatan dari Alumni Universitas Airlangga (Unair) akan diterjunkan ke rumah warga yang Isolasi Mandiri (Isoman).

Menurut Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Satgas Penanganan Covid-19 Jember sudah MoU atau kerjasama dengan alumni Unair, dan Universitas lain, di bidang kesehatan untuk memberikan edukasi.

Bacaan Lainnya

“Setelah ini mereka akan masuk ke wilayah PPKM yang berbasis hulu, di RT/RW dan memberi edukasi dan motivasi ke warga yang isoman, maupun terdampak di sekitarnya,” katanya, saat memberikan pembekalan ke relawan, Senin (9/8/2021).

Selain itu, relawan sejumlah 62 orang yang terdiri dari dokter umum, dokter specialis, perawat, maupun kesehatan masyarakat, juga akan memberikan vitamin.

“Sekalian kita mendapatkan informasi, apa harapan mereka nanti setelah isoman. Ini akan disampaikan kepada Satgas Covid-19 nanti,” jelasnya, di Pendopo Wahyawibawagraha.

Sementara, menurut Hendy yang akan di uji coba dulu yakni di kecamatan Kota, seperti Kecamatan Kaliwates, Patrang dan Sumbersari.

Karena tiga kecamatan ini, Hendy menyatakan, ikut andil penyebaran Covid-19 dengan jumlah 53,4 persen.

Sedangkan salah satu relawan, Felicia Ivana Putri menyampaikan, saat ini dirinya akan mendapat pembekalan dari Satgas Covid-19.

“Sebelum terjun ke warga, kita relawan sudah disiapkan Alat Pelindung Diri (APD),” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait