Pupuk Jiwa Patriotisme ke Generasi Muda Kades Talunombo Lakukan Ini

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna memupuk jiwa patriotisme bagi generasi muda dan masyarakat desanya, Kades Talunombo kecamatan Sapuran kabupaten Wonosobo berkeliling di wilayahnya guna memberi penyuluhan mengenai pentingnya warga negara menghormati simbol bendera Bangsa Indonesia yaitu merah putih.

Kegiatan pada Selasa (2/8/2022) tersebut dilaksanakan bersama dengan anggota Koramil Sapuran dan mahasiswa Universitas Gajah Mada.

“Ini kami lakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77 agar para generasi muda dan masyarakat lebih memahami mengenai makna simbol bendera kita juga bagaimana cara memperlakukannya,” kata Badarudin.

Rombongan tersebut juga membagikan bendera merah putih dan mempraktekan cara memperlakukannya di SD N 1 Talunombo, MI Ma”arif juga di MTS Al-Mahfudz.

“Di sana kami membagikan bendera ke anak-anak guna mengenalkan bendera negara kita agar jiwa patriotisme dan wawasan kebangsaannya semakin tumbuh,” jelasnya.

Kades Talunomboini berharap mereka nantinya akan menjadi duta bagi keluarganya untuk mengibarkan bendera merah putih.

“Dengan mengibarkan bendera merah putih dalam memperingati Hari Kemerdekaan negara kita ini merupakan wujud syukur atas nikmat, ketentraman dan penghormatan kepada para pahlawan bangsa dan negara kita.” jelasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait