Puskesmas jalan Merdeka dikunjungi Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com|
Ibu Negara Iriana Joko widodo. didampingi Wakil Walikota palembang, Fitrianti Agustinda. Kepala Dinas kesehata. Letizia, dan kepala puskesmas Hj Desty Aryani. berkunjung ke Puskesmas jalan Merdeka Palembang. Selasa 17/9/2019.

Kunjungan Iriana untuk mengampanyekan pemeriksaan dini kanker rahim kepada ibu-ibu di kota Palembang.

“Usia seperti kita ini harus seringsering cek kesehatan. Baik undangan ataupun ke sadaran sendiri kata Iriana.
Kanker rahim menyerang wanita di usia subur dan produktif.

Iriana juga mengapresiasi
pelayanan yang diberikan Puskemas Merdeka Palembang.

Setelah memberikan penyuluhan. Iriana kemudian melihat langsung pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi ibu-ibu di puskesmas. Sementara itu Wakil Walikota Fitrianti Agustinda didampingi Kadinkes dr Hj Letizia mengatakan Pemkot Palembang menyediakan sarana gratis pemeriksaan pap smear di empat puskesmas yakni di Puskesmas Merdeka. Dempo Pembina dan Sematang Borang.
Silakan datang khususnya ibu-ibu usia subur (25-50 tahun)

Terkait kabut asap yang melanda Palembang Fitrianti Agustinda mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Seluruh sekolah SD dan SMP serta masyarakat sudah kita berikan masker dan kita imbau untuk mengurangi aktifitas di luar terutama saat malam hari dan sampai subuh yang biasanya
kabut asap sangat berbahaya pada
jam tersebut.”

Sementara itu Kepala Puskesmas Merdeka Palembang. Desty Aryani, menyampaikan terima kasih atas kunjungan lbu Negara Iriana Jokowi.

“Kami merasa bersyukur dan terima kasih atas kunjungan tersebut ini akan menjadi motivasi kami untuk meningkatkan pelayanan lebih baik lagi.” kata Hj Desty Aryani
Ia menjelaskan Puskesmas Merdeka tersebut memiliki pelayanan khusus untuk masyarakat.

“Kita memiliki pelayanan khusus seperti deteksi dini Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA). Jika pasien positif kita bisa mengambil
langkah di puskesmas untuk segera dilakukan kemoterapi.” ujar Hj. Desty Aryani.
Ia mengatakan pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Palembang.

“Kami memiliki pelayanan tidak hanya menunggu di gedung saja. tetapi kami juga memakai sistem jemput bola. kami membuka posko untuk masyarakat. tidak hanya IVA tetapi penyakit lainnya. seperti ISPA. Kami berusaha mengurangi dampak dari kabut asap yang sedang melanda Kota Palembang.” kata Hj.Desty Aryani.

Desty Aryani menjelaskan terkait data pasien yang terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di sekitar puskesmas tersebut.

“Khusus di puskesmas merdeka sendiri angka peningkatan ISPA tidak terlalu naik. dari o 5 -2.3 persen dari pasien biasanya”.
Ucapnya.
( Nn /LL)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *