Puting Beliung ,Kembali Hantam 6 Rumah Di Serdang Bedagai

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(SUMUT)

beritaLima.com-Angin puting beliung di sertai hujan deras memporak porandakan enam rumah warga di dua kecamatan  Sei Rampah, Perbuangan, dan Tebing Tinggi  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya saja kerugian di taksir puluhan juta.

Peristiwa yang terjadi Rabu malam ( 28/9) sekira pukul 21:30 WIB itu merusak beratkan rumah Poniran (47) di Dusun Jeruk dan Jefri (40) di Dusun Delima Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Sergai serta rumah Wahidin ( 45) dan Lana (42) di Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Sergai dan rusak ringan di  Dusun III, Desa Kota Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai yakni Supono (50) dan Suherman (43) tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu

Keterangan di himpun beritaLima.com malam itu Poniran bersama anak dan istrinya sedang berada di dalam rumah, hujan yang deras di sertai angin membuat rumah ayah dua anak ini mulai goyang-goyang di tambah lagi rumah yang sudah mulai termakan usia itu di pastikan akan rubuh, hingga saat itu Poniran langsung mengevakuasi anak dan istrinya ke rumah keluarganya yang tidak jauh dari rumahnya itu sedangkan Poniran kembali kedalam rumah berencana untuk mengunci rumahnya.

Namun seketika itu rumah Poniran mulai bergeretak dan tidak lama langsung rubuh beruntung saat rubuh Poniran dengan cepat keluar dari rumahnya hingga selamat dari reruntuhan rumahnya yang beratapkan rumbia.

Kepada beritaLima.com-Poniran mengatakan sudah curiga dengan kekokohan rumahnya hingga saat angin kencang rumahnya mulai bergoyang hingga langsung mengungsikan anak dan istrinya ke rumah keluarga.

“Memang angin sangat kencang begitu kelurga ku di ungsikan tiba-tiba rumahku mulai bergerak aku pun dengan cepat kembali keluar dan rumahku pun rubuh” ucap Poniran yang mengatakan mengalami kerugian puluhan juta.

Supardi Kades Melati II kepada beritaLima.com Kamis (29/9) mengatakan dua rumah di desanya mengalami rusak dan pihaknya pun sudah melaporkan ke kecamatan dan selanjutnya meneruskan ke BPBD Sergai.

“Dua rumah rusak tidak ada korban jiwa dan saat ini di bantu warga sudah membersihkan rumah yang rusak untuk di perbaiki” papar Supardi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Sergai Hendri Suharto yang di hubungi beritaLima.com mengatakan peristiwa angin puting beliung yang melanda Sergai merusak beratkan 4 rumah dan 2 rumah rusak ringan.

“Pihak kita sudah turun ke lokasi dan sudah melakukan pendataan selanjutnya pemkab Sergai segera menyalurkab bantuan kepada korban yang terkena angin puting beliuang tersebut” ucap Hendri Suharto (sugi/beritaLima.com)

Rumah Poniran rusak berat di landa angin puting beliung.Photo/sugiono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *