Puting Beliung Landa Wonosobo Rusak Rumah Warga

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritakima.com | Telah terjadi angin puting beliung sejak hari minggu di beberapa daerah di Kabupaten Wonosobo.

Di himpun dari berbagai sumber daerah yang mengalami dampak akibat peristiwa tersebut meliputi Desa Kepencar Kecamatan Kertek 13 rumah rusak, Dusun Bugel Desa Keseneng Kecamatan Mojotengah, Desa Kreo Kecamatan Kejajar 8 rumah rusak, Dusun Kwadungan Desa Butuh Kidul dan Desa Bowongso, Desa Banyumudal Kecamatan Sapuran, Desa Dieng Kecamatan Kejajar, Desa Sembungan Kecamatan Kejajar 12 rumah rusak, Desa Kayugiyang Kecamatan Garung, Desa Pulausaren Kecamatan Kepil, Desa Maron Kecamatan Garung. di dusun Jawera Desa Kalidesel Kec Watumalang merusak 4 atap rumah.

Bacaan Lainnya

Dengan melihat begitu banyak wilayah yang terkena puting beliung serta kerugian yang banyak maka untuk mengantisipasi kerugian semakin banyak, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menghimbau para Danramil di jajarannya agar memantau dan  mendata kerusakan serta peringatan kepada warga binaannya untuk berhati – hati dengan keadaan sekitar.

“Di beberapa wilayah di Wonosobo terjadi bencana alam berupa puting beliung. Bantu kesulitan masyarakat dengan cara bergotong royong membetulkan bangunan yang rusak secepat mungkin karena hujan sudah mulai turun.” perintah Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Dandim menekankan dalam setiap melangkah para anggota selalu koordiansi dengan pemerintah setempat, jangan bergerak sendiri – sendiri, faktor keamanan harus tetap diutamakan. Sehingga permasalahan cepat teratasi.

“Dalam bertindak selalu koordinasi dengan pemerintah setempat dan utamakan keselamatan.” kata Dandim, Senin,  (21/10). (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *