Jalin Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Koramil Larangan Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com– Guna selalu menjaga Kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Bacaan Lainnya

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Larangan Bripka Hanafi dan Babinsa Kopka Saiful saat menyambangi Desa binaan yakni Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Senin (21/10/19).

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

Kapolsek Larangan AKP Hj. Siti Maryatun mengatakan, berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

“Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani permasalahan kamtibmas di masyarakat, khususnya di Desa binaan,” ujarnya.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *