Raih Predikat Opini WTP, Dirjen Perbendaharaan Beri Pemkot Bengkulu Piagam Penghargaan

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pemerintah Kota Bengkulu mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementrian Keuangan RI atas predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun anggaran 2018. Piagam penghargaan Opini WTP ini diberikan langsung oleh Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Ismed Saputra kepada Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di Ruang Kerja Walikota Bengkulu, Senin (21/10/19)

Dedy menyampaikan terimakasihnya kepada Dirjen Perbendaharahaan Kanwil Provinsi Bengkulu atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Bengkulu.

“Kami berterimakasih kepada pak Ismed Saputra atas penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Bengkulu. Kami juga mengucapkan terimakasih atas masukan-masukan yang telah diberikan, masukan tersebut akan kami terapkan agar dapat menjadi perbaikan kedepannya,” kata Dedy

Ia menyatakan predikat Opini WTP ini merupakan prestasi yang membanggakan sekaligus beban bagi Pemkot Bengkulu.

“Predikat WTP ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi kita, tapi juga menjadi sebuah beban. Bagaimana cara kita agar dapat mempertahankan predikat ini. Karna memang lebih mudah merebut daripada mempertahankan,” tambahnya.

Dedy juga menjelaskan stategi pemkot kedepannya agat dapat mempertahankan predikat WTP.

“Tadi pak Ismed telah memberikan masukan stategi untuk mempertahankan predikat WTP yaitu dengan menyiapkan anggaran ‘day by day‘ artinya kita mulai dari hari pertama, setiap harinya. kalau sebelumnya beberapa bulan terakhir baru kita persiapkan laporan, sekarang kita harus persiapkan untuk mengantisipasi temuan-temuan yang merugikan,” terang Dedy.

Sementara itu, Dirjen Perbendaharahaan Kanwil Provinsi Bengkulu Ismed Saputra menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Pemkot Bengkulu dan juga memberikan bebera masukan agar dapat diperbaiki kedepannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pemkot Bengkulu atas Predikat Opini WTP yang diraih. Ini merupakan suatu prestasi bagi kita, dan pastinya tidak luput dari bantuan OPD se-Kota Bengkulu. Kedepannya penghargaan ini harus dapat kita pertahankan,” harapnya. (rl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *