Putra Anggota Kodim Kediri Sukses Meraih Emas Di ASG 2019

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com | Tegar Abdi Satrio Wibowo, putra anggota Kodim Kediri, atas nama Peltu Endro Wibowo, yang sehari-hari aktif di Koramil Kota, mencatatkan prestasinya dilevel internasional, khususnya kawasan Asia tenggara.

Bersama petenis lainnya, Tegar berhasil meraih medali emas dicabang olahraga tenis lapangan beregu putra pada ajang Asean Shool Games (ASG) 2019 di Semarang, Jawa Tengah, kemarin. senin (22/7/2019)

Keberhasilan tim beregu putra meraih emas tersebut, cukup mengejutkan, dan diluar prediksi pengamat ASG 2019. Hal ini disebabkan tim beregu putra Indonesia sebelumnya tidak diprediksi meraih medali emas, dan beregu putra Thailand lebih diunggulkan pada ajang khusus pelajar tersebut.

Catatan prestasi tersebut ditorehkan saat berlaga di GOR Universitas Semarang, sekaligus menambah perolehan medali emas bagi Indonesia pada ajang khusus pelajar negara-negara Asia tenggara.

Prestasi yang diraih tim beregu putra, juga diraih tim beregu putri, dan otomatis dicabang olahraga tenis lapangan, Indonesia berhasil mengawinkan gelar beregu putra putri, usai mengalahkan tim beregu putri Thailand dipartai puncak.

Sama halnya dengan tim beregu putra, tim beregu putri juga tidak diunggulkan untuk meraih emas, dan Thailand lebih difavoritkan untuk meraihnya. Namun, hasil dilapangan berkata lain, lagu “Indonesia Raya” dikumandangkan usai pengalungan medali.

Tim beregu putri Indonesia sukses mengalahkan Thailand, 4-1 di final, sedangkan beregu putra berhasil menaklukkan Thailand, 3-2. Bila dilihat dari kedua hasil tersebut, pertandingan tenis lapangan dinomor beregu putra lebih ketat dari beregu putri.

Keberhasilan tim beregu putra putri Indonesia pada ajang ASG 2019 tersebut, sekaligus menjadi modal regenerasi petenis nasional di level internasional, karena masih ada ajang lainnya kedepan, seperti Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade.

Dari hasil perolehan 2 medali emas dicabang olahraga tenis lapangan ini, Indonesia makin kokoh dipuncak klasemen peraihan medali emas terbanyak ASG 2019.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia sukses berada diposisi teratas dengan meraih 20 emas, 20 perak, dan 15 perunggu. Disusul Thailand yang meraih 17 emas, 19 perak, dan 19 perunggu.

Saat dimintai keterangan via telepon, Peltu Endro mengaku terkejut atas hasil yang dicapai putranya bersama rekan-rekan setimnya. Hal ini dikarenakan Thailand lebih difavoritkan bakal meraih emas cabang olahraga tenis lapangan dinomor beregu putra, sebelum ASG 2019 secara resmi dibuka.

Masih ada satu nomor lagi yang diikuti Tegar, yaitu tunggal putra, dan Peltu Endro berharap putranya bisa memutarbalikkan prediksi sebelumnya, sekaligus meraih hasil terbaik pada ASG 2019. (dodik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *