Putra Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Maju DPRD Provinsi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Adriel Danny Kurniawan, memutuskan Nyaleg atau maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) lewat Partai Demokrat. Ya, Danny, sapaan akrab Adriel Danny Kurniawan, adalah putra kandung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH.

Apa yang dilakukan Danny, adalah untuk mengikuti jejak sang ayahanda.

Bacaan Lainnya

Yang membedakan. Michael selaku bapak ditahun 2019 Nyaleg dilevel kabupaten dan berhasil menduduki posisi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi. Si Danny mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Timur (DPRD Jatim).

“Sejak ayah belum menjadi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, saya sering ikut ayah menemui, menyapa dan membantu masyarakat. Dalam hati terasa bahagia ketika bisa memberi manfaat kepada sesama. Akhirnya, tekad saya bulat, saya harus Nyaleg,” ucap Danny, kepada TIMES Indonesia, Selasa (13/12/2022).

Niatan terjun kedunia politik, semakin menguat dibenak pemuda kelahiran 6 November 1995 tersebut setelah dia mendalami pendidikan politik moderen. Sebuah pendidikan politik yang terus digaungkan oleh sang ayahanda, Michael Edy Hariyanto.

Dimana disitu masyarakat dan para pemuda diajak untuk tidak apatis dengan politik. Dengan salah satu kiatnya, jika ingin politik menjadi baik dan bermanfaat untuk Wong Cilik, maka orang-orang baik harus mau terjun ke dunia politik.

“Kita juga diberi pemahaman bahwa jika masyarakat sipil punya niatan mengabdi untuk masyarakat, maka politik adalah salah satu jalur yang paling tepat sesuai dengan konstitusi bangsa Indonesia,” cetusnya.

Alumni Universitas Ciputra Surabaya ini punya alasan kuat kenapa memilih Nyaleg dilevel provinsi. Alasan utamanya, yakni kesamaan visi dengan sang ayah, Michael Edy Hariyanto. Yakni ingin membantu mendorong kesejahteraan masyarakat kecil.

“Kalau hanya mengandalkan kekuatan keuangan daerah, Kabupaten Banyuwangi, untuk menjalankan program ekonomi yang berbasis pedesaan, tentunya akan sangat terbatas,” ujar Danny.

“Maka harus ada dukungan anggaran dari Propinsi. Karena itulah saya Nyaleg Provinsi, agar bisa mendukung program-program untuk kesejahteraan masyarakat Banyuwangi,” imbuhnya.

Bermodal kuatnya tekad mengabdi, maka jangan heran jika wajah Danny sering kepergok sedang blusukan. Baik menyalurkan bantuan untuk masyarakat dengan ekonomi kurang beruntung. Maupun hadir menyisihkan sebagian rezeki kepada warga korban bencana alam. Salah satu contoh, warga terdampak banjir disejumlah daerah di Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

Dan terkait finansial, Danny sudah tidak perlu diragukan. Selain memang putra kandung Michael Edy Hariyanto, sosok politisi yang berlatar belakang pengusaha kelas kakap. Danny sendiri juga seorang pengusaha muda. Dia pun juga tercatat sebagai pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demorat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, mengaku sangat mendukung keinginan sang buah hati. Pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi ini mengaku sangat kagum dengan niatan si Danny.

“Saya sangat senang. Dan saya yakin, ketika sudah ada keinginan kuat, maka kemudahan pun akan mengikuti,” katanya.

Michael bercerita, ketika masih remaja, Danny sangat anti dengan politik. Bahkan sempat mengkritik dirinya. Karena sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, dia jarang berada dirumah. Lebih sering turun ke masyarakat. Berangkat pagi hari dan baru balik kerumah tengah malam.

“Namun lama-lama, Danny penasaran. Lalu dia ikut saya terjun ditengah masyarakat. Setelah bertemu masyarakat, dan melihat bagaimana Partai Demokrat membantu masyarakat, akhirnya malah Danny yang diam-diam sering turun ke lapangan untuk membantu masyarakat,” ulas Michael.

Sebagai ayah, Michael berharap niatan tulus sang anak bisa mendapat dukungan masyarakat. Dan sebagai Bacaleg Partai Demokrat, Danny diminta untuk terus meneladani serta melaksanakan arahan dan bimbingan Ketua Umum Partai Dekmokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait