PWI Bersama Bank Sampang Hadiri Grand Opening Lesehan Kampoeng Lele Mambo

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Bertempat di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kabupaten Sampang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang bersama Bank Sampang menghadiri Grand Opening atau Launching Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kampoeng Lele Mambo, Kamis (31/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Sampang Fathor Rahman, perwakilan Bank Sampang, Lurah Dalpenang Dwi Budiyatno, Babinsa setempat, serta seluruh pengurus beserta anggota PWI Kabupaten Sampang.

Ditemui usai acara, penanggung Jawab Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kampoeng Lele Mambo, Wahyudi Setyawan mengungkapkan, pihaknya berterima Kasih atas Kehadiran dan Kerjasamanya Kepada Lurah Dalpenang Sampang, PWI Sampang dan Bank Sampang.

“Kami atas nama kelompok mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah Sudi menghadiri acara grand opening ini, khususnya Bank Sampang, Lurah Dalpenang yang dalam hal ini sebagai penggagas dan pembina kami dan teman-teman PWI,” ungkapnya.

Selain itu ia menjelaskan, penggunaan nama Kampoeng Lele Mambo tersebut diartikan Kampoeng Lele Imam Bonjol dan Masakan Modern, dimana Menyediakan 3 Macam Masakan Lele Modern, yakni Lele Goreng, Lele Crispy dan Lele Balado.

Ditempat yang sama, Lurah Dalpenang memaparkan beberapa tujuan dengan dibentuknya Kampoeng Lele Mambo, diantaranya membuka Usaha Baru atau Lapangan Kerja, Sebagai Pemberdayaan Kampung tingkat RT-RW, ditengah sulitnya ekonomi akibat Pandemi Covid-19, Khususnya Ibu Rumah Tangga agar bisa mendapat penghasilan sendiri, yang tentunya dapat membantu Perekonomian Keluarganya.

Selain itu diharapkan Juga dengan terbentuknya Kampoeng Lele Mambo, dapat menggugah RT-RW lain, Khususnya di Kelurahan Dalpenang agar juga termotivasi membuka usaha bersama, “Banyak hal positif serta manfaatnya, seperti memperkuat tali silaturahmi dan kekeluargaan, sehingga diharapkan juga tercipta suasana Kampoeng RT-RW yang aman, nyaman, damai dan sejahtera,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sampang mengatakan, Siap Mendukung setiap Kepentingan masyarakat luas, terlebih jelas bernilai positif, Khususnya dalam hal Publikasi yang bernilai promosi atau pemasaran serta motivasi, sebagaimana fungsi Pers atau Wartawan Indonesia dalam Media yang dipikulnya.

“Selain Media Informasi, Pers memiliki peranan penting dalam era demokrasi seperti saat ini. Pers merupakan salah satu wadah ekspresi rakyat, tempat komunikasi, dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa, dan Negara,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut sebagaimana yang disebutkan dalam pasal 33 UU No 40 Tahun 1999 tentang pers, dikatakan bahwa fungsi pers adalah sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial.

Pihaknya juga berharap pemerintah kabupaten, khususnya dinas terkait, seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Perdagangan, Perizinan hingga Perbankan dapat melayani sebagaimana fungsinya, dengan mendukung setiap UMKM yang ada di Kabupaten Sampang.

Disisi lain, Dirut Bank Sampang, Syaifullah Asyik, yang diwakili oleh Head of Finance and General Service Division Bank Sampang, Rizki Amalia Menyampaikan, pihaknya Sangat mendukung Kube Binaan Lurah Dalpenang, dengan dibentuknya Kube Kampoeng Lele Mambo di Jalan Imam Bonjol RT 002 RW 002 Kelurahan Dalpenang.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Lurah Dalpenang, dan sebagai bentuk dukungan kami menawarkan program pinjaman modal usaha tanpa Agunan atau Jaminan dengan Maksimal nominal sebesar 5 juta rupiah, dengan Bunga sangat kecil,” ucapnya.

Selain itu pihaknya juga berterimakasih kepada PWI Sampang atas Kerjasamanya selama ini, sebagai bentuk Sinergitas yang baik untuk membangun Sampang lebih baik, yang Hebat Bermartabat sesuai Visi-Misi Pemkab Sampang, dan sebagai bentuk terimakasih serta Ikatan Kerjasama, Bank Sampang memberikan Bantuan Kaos Untuk PWI Sampang, yang mana secara Simbolis diterima Ketua PWI Sampang. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait