R n B Daftar ke KPUD Mimika Jadi Calon Independen

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.com – Bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan (independen), Robertus Waropea dan Albert Bolang (R n B), Selasa (28/11/2017) telah menyerahkan berkas dukungan untuk maju pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika.

Sebelum dilakukan penyerahan, dilakukan konvoi pendukung dari Poumako untuk menjemput masyarakat pendukung dari Kokonao Mimika Barat dengan melakukan prosesi adat.

Rombongan R n B, selanjutnya melakukan konvoi dan membawakan tari-tarian sambil bergerak menuju Kantor KPUD Mimika, dengan berjalan kaki dari persimpangan lampu merah Bank Papua.

Ketika tiba di KPUD Mimika, pasangan RnB menyerahkan berkas dukungan sebanyak 23 ribu KTP ke Komisioner Divisi Teknis KPUD Mimika, Derek Mote.

“Kami rindu anak negeri untuk memimpin Mimika Wee ini dari Nakai sampai Potowaiburu. Kami minta KPUD untuk mempunyai hati, karena ini waktunya Mimika Wee yang memimpin daerah ini,” kata salah satu pendukung R n B.

Robertus Waropea menyampaikan bahwa, pihaknya telah mengikuti semua ketentuan yang diberikan oleh pihak penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPUD Mimika. Sekarang ini, pihaknya serahkan untuk dilihat dan diteliti kembali.

“Berkas yang ada sudah kami lengkapi, selanjutnya mohon komunikasi dan koordinasi. Apabila ada kekurangannya,” terangnya.

Ditambahkan Albert Bolang, untuk pengajuan Pilkada, pihaknya memilih melalui jalur independen atau bukan jalur partai.

“Oleh karena itu, kita sudah melengkapi berkas yang masuk dalam B1KWK. Ada 23 ribu bentuk dukungan berupa KTP dari 12 distrik yang ada di Mimika dan untuk memperlancar kelengkapan, kami menugaskan penghubung yang telah dilengkapi dengan SK,” ujarnya. (mrs)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *