Ramadhan Indah Sula Meraih Berkah

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima,com – Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan, dan juga mengemban amanat maju bersama mencerdaskan Indonesia melalui kegiatan pendidikan maupun kemasyarakatan.

Sejumlah 53 guru SM3T angkatan ke VI (Sarjana Mendidik daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal ) yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Sula (Maluku Utara) mengadakan Parade Perayaan Ramadhan 1438 H (PAPEDA SUA), dengan tema Ramadhan Indah Sula meraih berkah.

Acara tersebut diadakan Minggu, 18/6/2017 yang dikemas dalam wujud FAS (Festival anak sholeh) dengan 265 peserta, yang berlokasi di SMAN 1 Sanana. Dalam acara FAS ber isi berbagai lomba bidang potensi keagamaan ,yaitu : lomba mewarnai, pemilihan dai cilik, tartil qur’an, dan lomba adzan.

Penutupan rangkaian acara Papeda Sua dilaksanakan hari Rabu 21 juni 2017 berlokasi di ISDA (istana daerah) kab kep sula yakni pembagian Hadiah pemenang FAS, selain itu juga kegiatan Buka Bersama dan Santunan anak yatim di Kabupaten Kepulauan Sula di hadiri bapak Bupati dan beberapa jajaran SKPD. Perlu diketahui santunan anak yatim dilakukan dengan pengumpulan donasi, atau santunan selama 3 minggu yang diberikan kepada 150 anak yatim, dalam bentuk wakaf alquran dan bantuan biaya pendidikan.

“Harapan saya, semoga ke depan akan ada kegiatan seperti ini, bahkan lebih besar lagi. Juga, untuk adik- adik guru SM3T saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah memberikan banyak kontribusinya untuk kemajuan anak-anak di Kabupaten Kepulauan Sula di bidang sosial kemasyarakatan, di sela-sela kesibukannya memenuhi kewajiban mendidik anak-anak di sekolah selama hampir satu tahun ini.” Terang Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes.

Adanya PAPEDA SUA merupakan program kerja ke tiga yang diadakan di Kab Kepsul, sebelumnya SM3T Kepsula telah mengadakan program Sula Sehat Sula Semangat (Susu anget) berupa senam pagi, outbond anak anak, pelatihan penjernihan air, seminar pelestarian terumbu karang dan kebersihan lingkungan yang dilaksanakan di desa Bega di bulan maret 2017.

Selanjutnya pada 29 april 2017 yang lalu ,SM3T 2016 kab kep sula mengadakan sosialisasi dampat negatif NAPZA, serentak diikuti pelajar di tiap kecamatan Kepsul.

Dengan adanya program kerja tersebut diharapkan seluruh peserta SM3T VI Kepsul terus berupaya dalam turut serta, memajukan potensi dalam bidang pendidikan dan kemasyarakatan kabupaten Kepulauan Sula saat bertugas di daerah penempatan. (dino)

Penulis : Ayu Triastuti,S.Pd.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *