Rapat paripurna, DPRD Berikan Apresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Bondowoso

  • Whatsapp
Foto bersama Bupati dan wakilnya didampingi Forkompinda selesai rapat paripurna

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Salwa Arifin menerima rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2018 dari DPRD setempat, Jum’at (12/4).

Zainul Fauzan, Juru Bicara DPRD yang membacakan rekomendasi tersebut, menerangkan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap capaian kinerja pemerintah Bondowoso yang telah tercapai, bahkan melampaui target lebih dari 100 persen.

Sebanyak 70,96 persen, atau terjadi peningkatan sebanyak 2,53 persen disbanding tahun lalu yang tercapai sebasar 68,43 persen.

“Namun masih perlu ada evaluasi, perbaikan dalam pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2018 yang capaian kinerjanya masih rendah, di bawah 66 persen, yaitu sebanyak 7,72 persen,” terangnya.

Menurutnya, DPRD juga memberikan penekanan terhadap capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masih rendah. Sehingga diperlukan upaya serius dari pemerintah daerah untuk menggai potensi sumber-sumber PAD untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah.

“Sebagai bagian dari penyelenggara pemerintah daerah, DPRD Bondowoso menjunjung objektivitas dan tetap bersikap kritis objektif untuk peningkatan kinerja pemerintahan,” tuturnya.

anggota dewan dari Fraksi PKB itu.
Rekomendasi yang dibacakan oleh juru bicara legislatif itu, mencatat sekitar 23 butir rekomendasi. Tak satu pun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang luput menerima rekomendasi dari legislative. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *