Rapat Usulan Kegiatan Prioritas Untuk Anggaran Tahun 2022

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com| Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah kota Palembang sengaja dikumpulkan di ruang rapat kantor BAPPEDA Palembang guna memaparkan terkait usulan kegiatan prioritas untuk tahun anggaran 2022. Hal tersebut sengaja dilakukan guna melihat langsung setiap potensi setiap Kepala OPD.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa yang menghadiri langsung rapat pembahasan paparan usulan kegiatan prioritas OPD Tahun Anggaran 2022 di beberapa bidang, yakni Bidang Infrastruktur Wilayah, Bidang Perekonomian Sumber Daya Alam dan Sosial serta Bidang Perekonomian Sumber Daya Alam dan Sosial.

Bacaan Lainnya

“Jadi hari ini kita Rapat penyusunan Program Skala Prioritas untuk OPD Tahun 2022, baik itu sumber dari dana APBN maupun dana APBD; kata Ratu Dewa, Senin 23 Agustus 2021.

“Seluruh kepala OPD yang difasilitasi oleh Bappeda melakukan paparan dan tidak boleh berwakili,” tambahnya.

Dijelaskannya, bahwa penilaian potensi yang dilakukan tersebut dilihat dari penguasaan setiap Kepala OPD, baik tentang visi misi Walikota Palembang ataupun penguasaan

Walikota Palembang ataupun penguasaan terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Sehingga nantinya dapat terlihat potensinya dari masing-masing Kepala OPD, apakah Kepala OPD nya itu menguasai atau tidak, baik itu tentang visi misi Walikota ataupun RTJMD nya,’ jelasnya.

Masih dikatakannya terkait anggaran, saat ini dirinya masih menunggu hasil dari pembahasan yang dilakukan bersama tim anggaran dari DPRD kota Palembang.

“Sehingga angka pastinya masih bersifat fluktuatif, masih belum ada angka pastinya. Tetapi untuk pengusulannya sekarang yang pastinya terjadi penurunan dibandingkan tahun 2021”, pungkasnya.
( ril Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait