Raskin Belum Didistribusikan ke 5 Kecamatan di Bangkalan, Kades Enggan Talangi

  • Whatsapp
Kholili MS, Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan Komisi B

BANGKALAN, beritalima.com – Maskin (Masyarakat Miskin) 5 Kecamatan, Kamal, Socah, Blega dan Klampis belum diambil di gudang Dolog Divre Bangkalan, dikonfirmasi terkait tidak diambilnya Jatah Raskin di karnakan beberapa sebab yang tidak masuk akal, salah satu ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kecamatan Kamal, Abdul Ghoni, SH.MH, mengatakan,” atas nama masyarakat Kebun, saya siap menebus jatah raskin, namun saya masih nunggu kepala desa yang lain, kalau hanya satu desa nantinya timbul kecemburuan sosial, saya tetap berusaha untuk berkordinasi dengan kepala desa yang lain,” terang kades Kebun saat di klarifikasi di kantor kecamatan(30/5).

Ahad, selaku korlap Raskin kecamatan Kamal, membenarkan adanya pengadaan yang belum diambil oleh para Kades.
Kordinator Raskin Dolog, H. Anwar membenarkan adanya beberapa kecamatan yang belum mengambil berasnya, Anwar menyebutkan ada 5 kecamatan yang belum didistribusikan terkait administrasi di kecamatan tersebut, sementara itu Kepala Divre bulog Bangkalan tidak ada ditempat.(30/5).

Sementara itu, salah satu Desa di Kecamatan Trageh, Kades M.Affandi, mengakui telah menyalurkan Raskin ke masyarakat dengan cara di bagi rata 5 kg per KK, dengan cara masyarakat miskin yang terdaftar memberikan sebagian haknya kepada para tetangganya yang tidak kebagian Raskin, M.Affandi, menambahkan, dengan catatan RTS yang kedapatan raakin menanda tangani supaya bagianya bisa di bagi pada saudara nya yang lain, mereka ihklas dan terasa adil, ungkap Kades Alangalang Trageh pada beberapa awak media.

dikonfiemasi terpisah melalui selulernya, Camat Labeng, MH. Mahfud, menjelaskan, dikecamatan Labang ini raskin memang belum kami ambil dari dolog, karna masih ada proses administrasi yang perlu di lengkapi, karna adanya perubahan RTS yang tidak ada atau meninggal, sehingga oleh kades dialihkan ke RTS baru ini memang perlu ketelitian , paparnya(30/5).

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bangkalan Komisi B , Halili mengatakan, setelah kami akan klarifikasi dengan pihak bulog, bulog malah mengatan siap dan sigap guna terealisasinya raskin kedesa masing – masing yang sudah ditentukan, namun masih ada desa yang belum menerima raskin bukan karna bulog tidak mau mendistribusikan, yang jelas kades tersebut sudah lengkap apa belum proses Registrasinya ke kecamatan masing – masing, bulog katakan sudah ontime , dan sebagian kecamatan sudah didistribusikan, hanya Kecamatan Kamal, Kecamatan Labang, Kecamatan Blega dan kecamatan Socah yang belum, semuanya sudah terdistribusikan”, papar Anggota Dewan dari Partai Hanura itu , menirukan jawaban pihak bulog, jika hal ini masih tetap kami akan mengadakan monetoring ke pihak Camat dan Kades, tambah Halili.

sampai berita ini diturunkan, masyarakat masih menunggu kedatangan raskin yang selama 5 bulan belum turun, dan hal ini akan menjadi soroton Publik dan pegiat Anti korupsi. (AH/Iq/Sa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *