Ratusan Anak di Jakut Ikut Khitanan Masal

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-
Ratusan anak di wilayah Jakarta Utara ikuti Khitanan masal gratis yang di selenggarakan oleh Badan Amal, Zakat dan Sodakok (BAZIS) dan Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (20/10/2016).
“Hasil dari realisasi pengumpulan ZIS diwujudkan dalam aksi bakti sosial salah satunya adalah khitanan massal. Pelaksanaan khitanan massal kali ini melibatkan 260 anak yang terbagi dalam 2 tahap dimana hari ini ada 139 orang dan tanggal 27 Oktober nanti sekitar 121 orang,”ujar Wahyu Haryadi Walikota Jakarta Utara.
Ditambahkan Wahyu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Bazis Jakarta Utara akan berupaya mengoptimalkan pengumpulan ZIS dan mengembalikannya lagi ke masyarakat dengan bentuk program-program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.
“Masyarakat bisa menyalurkan ZIS nya melalui Bazis Jakarta Utara. Setiap tahunnya dana yang terkumpul akan disalurkan lagi ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Oleh karena itu, mari kita dukung proses pengumpulan ZIS sehingga target yang ditentukan bisa tercapai,”ajak Walikota.

Sebanyak 10 tempat tidur dan peralatan medis telah disiapkan agar pelaksanaan khitanan masal tersebut dapat terlaksana dengan lancar. Sementara team medis sendiri dari Puskesmas setempat. “Banyak keluarga yang tidak mampu mengkhitankan anaknya karena biayanya yang lumayan mahal. Melalui pendayagunaan ZIS dan amal sosial maka dilaksanakan kegiatan khitanan massal secara gratis,” ujar Hari Agusti Hiyayat Kepala Badan Bazis Jakarta Utara.

Peserta khitanan massal juga mendapatkan peci, baju koko, sarung dan juga uang transport senilai Rp 300 ribu. “Kita harapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Sedangkan target pengumpulan ZIS tahun ini mencapai Rp 14 Milyar dan sudah terkumpul sekitar Rp 11 Milyar,”terang Hari Agusti.
Tampak hadir meninjau penyelenggaraan khitanan masal yang di laksanakan di Balai Gedung Yossudarso lantai 2 Walikota bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Rusdiyanto dan Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit dan Kepala Kantor Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *