Ratusan Kepala Desa Doakan Gus Ipul-Mas Anas Menang Dalam Pilgub Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Ratusan kepala desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mendoakan agar pasangan Gus Ipul-Mas Anas, menang dalam Pemilihan Gubernur Jatim pada 2018.

Doa ini mereka sampaikan di sela-sela pengukuhan pengurus PPDI Jawa Timur di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa 26 Desember 2017.

“Ini doa dari para kepala desa, saya sebagai ketua hanya bisa mengamini ke mana arah dukungan para kepala desa ini,” kata Hartono Ketua PPDI Jawa Timur.

Di mata PPDI, Gus Ipul punya kepedulian besar pada perangkat desa. Gus Ipul sering berdiskusi dengan kepala desa setiap kali dalam kunjungannya ke daerah. “Kita sama-sama saudara harus mendoa
kan yang baik-baik. Jatim harus makmur, InsyaAllah Gus Ipul akan jadi Gubernur ,” kata dia.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Gus Ipul menyambut baik harapan dan doa dari para kepala desa ini. Karenannya, dia berjanji akan bersama para Kepala Desa dalam membangun Jawa Timur.

Selama ini, ada beberapa kendala yang dihadapi para kepala desa dan harus segera dicarikan solusi khususnya mengenai status kepala desa.

“Ini salah satu pekerjaan rumah kita. Kalau sudah jelas statusnya, maka yang lain mengikuti. Saya juga baru tahu kalau status kepala desa ini di KTP juga tidak jelas, masak ditulis statusnya lain-lain,” katanya.

Gus Ipul mengatakan, setelah terbitnya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014, status pemerintahan desa sebenarnya sudah mulai baik jika dibandingkan sebelumnya.

Posisi desa diperkuat, tidak hanya soal jabatan, tapi juga anggarannya. “Saya melihat UU itu semangatnya membangun atau memenangkan Indonesia dari desa. Mensejahterakan dan memakmurkan Indonesia dari desa. Sebab, selama ini desa dianggap bagian dari belakang, bukan dari depan,” kata dia.

Sementara itu di Jawa Timur PPDI telah dibentuk di 20 dari 38 kabupaten/kota.
Sebanyak 18 Kab/Kota yang belum terbentuk PPDI, antara lain kabupaten Malang, kota Malang, kota batu dan empat Kab di Madura. (Ef)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *