Ratusan Lansia di Banyuwangi Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi mengikuti vaksinasi Covid-19. Sejumlah 150 lansia pria dan wanita disuntik vaksin Sinovac di Puskesmas setempat.

Seperti diketahui, vaksinasi terhadap warga lansia itu menjadi prioritas pemerintah untuk mencegah laju penyebaran virus Corona. Diharapkan, vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Bacaan Lainnya

“Dari tahap awal, kita imbau kepada warga yang mendapat undangan vaksinasi agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas,” Ujar Babinsa Tegaldlimo, Sertu Rony yang mendampingi jalannya lancarnya vaksinasi tersebut, Selasa (11/5/2021).

Sertu Rony menambahkan, kehadirannya itu sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga di wilayah binaannya. Termasuk membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini kita maksimalkan vaksinasi dengan kuota 150 warga dan dipastikan sudah tervaksin dengan aman dan lancar” Jelasnya.

Salah satu petugas Kesehatan, mengaku sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang berperan aktif. Mulai membantu mengumpulkan warga, sehingga kegiatan vaksinasi di kalangan lansia tersebut berjalan lancar.

Sementara itu Kepala Desa Tegaldlimo, Hariyanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi. Serta sejumlah pihak yang membantu dalam pencegahan virus Corona.

“Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin ini wabah corona segera berakhir, sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal kembali,” katanya berharap. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait