Ratusan Mahasiswa Mendaftar untuk Dapat Beasiswa Pemkab Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemkab Bondowoso kembali membuka beasiswa tahun 2020. Beasiswa tersebut diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu yang saat ini sedang menempuh pendidikan baik di strata D3 maupun S1.

Bagi yang belum mendaftar segera mendaftarkan diri. Karena pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak tanggal 20 Agustus dan ditutup pada 4 September 2020.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bondowoso Haeriyah Yuliati mengatakan, terhitung 2 September 2020 pendaftar beasiswa ini sudah mencapai 605 orang. Sedangkan untuk kuota yang bakal diterima hanya 150 mahasiswa.

“Rata-rata yang mendaftar lebih banyak dari kampus swasta ketimbang kampus negeri,” ujar Haeriyah saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020).

Ia menerangkan, berkas yang sudah masuk akan diseleksi dengan ketat. Kemudian setelah lolos verifikasi akan di survei ke rumah masing-masing.

“Setelah disurvei baru yang terakhir yakni penetapan. Kemungkinan penetapan ini akan diumumkan pada awal Desember sedangkan penyerahan beasiswanya pada pertengahan Desember,” paparnya.

Kriteria yang akan dipilih nantinya yakni mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Bondowoso, status mahasiswa aktif baik D3 maupun strata S1 di kampus negeri atau swasta, dari keluarga kurang mampu, memiliki prestasi di bidang akademik, tidak sedang diajukan sebagai penerima beasiswa lain.

“Pada saat ditetapkan juga tidak sedang menerima beasiswa lain. Adapun finansial yang akan diterima setiap mahasiswa yang sudah ditetapkan sebesar Rp 3 juta rupiah dalam setahun,” jelasnya.

Haeriyah menambahkan, untuk mahasiswa yang sebelumnya sudah pernah menerima beasiswa dari Pemkab Bondowoso bisa mengajukan kembali sesuai dengan syarat yang sudah ditetapkan.

“Untuk penyerahan berkas bisa langsung ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di jalan Santawi No.96 Bondowoso atau melalui via Pos,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait