Ratusan Porter Stasiun Daop 8 Surabaya Terima Bantuan Paket Lebaran

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya membagikan ratusan paket lebaran berupa sembako gratis kepada para porter stasiun di wilayah operasionalnya, Senin (17/4/2023). Total bantuan yang dibagikan senilai Rp 65.835.000,-.

Bantuan sembako gratis dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini secara simbolis dibagikan oleh Deputy EVP Daop 8 Mariyanto dengan didampingi Pengurus PIKKA (Persatuan Ibu Karyawan Kereta Api) Daop 8 Surabaya di Stasiun Surabaya Gubeng.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu para porter stasiun mencukupi kebutuhan pokok dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Selain itu juga untuk memberikan semangat pada mereka yang senantiasa membantu pelanggan KA pada masa Angkutan Lebaran 2023.

Disebutkan, jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 209 paket, masing-masing berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter, susu UHT, sarden, teh, snack dan sarung dengan total nilai Rp 315.000,- per paket.

Secara keseluruhan bantuan 209 paket sembako itu sebesar Rp 65.835.000,-. Dan itu dibagikan kepada 57 porter Stasiun Surabaya Gubeng, 129 porter Stasiun Surabaya Pasarturi, 3 porter Stasiun Wonokromo, dan 20 porter Stasiun Malang.

“Semoga bantuan sembako ini membuat para porter semakin semangat melayani serta turut konsisten memberikan prioritas terhadap keselamatan, keamanan, dan kenyamanan untuk menjadikan mudik dengan kereta api aman dan berkesan,” kata Luqman.

Dia pun menyampaikan, keberadaan para porter di stasiun sangat membantu para pelanggan KA yang membutuhkan bantuan dalam banyak hal, seperti mengangkat barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api, bahkan juga sering membantu pelanggan terkait informasi perjalanan serta fasilitas yang stasiun.

Dia menegaskan, para porter tersebut tidak mendapatkan gaji dari pihak perusahaan. “Mereka hanya mengandalkan pendapatan dari pelanggan KA yang membutuhkan jasanya,” tutup Luqman. (Gan)

Teks Foto: Deputy EVP Daop 8 Mariyanto membagikan paket sembako pada porter di Stasiun Surabaya Gubeng, Senin (17/4/2023)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait